PKD Rayon Ekonomi “Moch. Hatta” Cetak Kader Mujahid

JATIMAKTUAL, MALANG,- Setelah sukses pada proses kaderisasi formal PMII pertama yaitu MAPABA, rayon Ekonomi “Moch. Hatta” kembali sukses menyelenggarakan Pelatihan Kader Dasar (PKD) Ke XIV. Acara tersebut berlangsung di Kantor Kepala Desa Pagelaran, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang. Acara yang bertajuk Implementasi Nilai-Nilai Gerakan PMII sebagai Manifestasi Kader dalam Ekonomi Kreatif Bangsa berlangsung selama 3 hari, Jum’at-Sabtu (7-9/4).

Pada pelaksanaan PKD tahun ini menekankan untuk mencetak kader Mujahid. Hal ini didukung dengan beberapa rangkaian acara agar tujuan tersebut bisa tercapai seperti yang tertera pada tema PKD tahun ini. Beberapa rangkaian acara seperti Pra PKD yang dikonsep dengan talk show dengan materi peningkatan ekonomi kreatif. Selain itu, calon kader juga disajikan dengan beberapa materi wajib PKD.

PKD ke XIV memberikan inovasi materi yang tidak ada pada pelaksanaan tahun kemarin, seperti materi cyber movement.

Menurut CO SC PKD Annidaul Islamiah, materi tersebut disajikan karena peran teknologi yang sangat cepat pada zaman ini. Teknologi yang semakin canggih mengakibatkan dampak yang signifikan terhadap cepatnya transfer informasi yang ada. “Selain itu, kami juga ingin caon kader PMII nantinya bisa memanfaatkan teknologi sebagai penunjang skill mereka”, Pungkasnya.

Selain itu, Ketua Rayon Ekonomi “Moch.Hatta” Abdillah, menambahkan agar setelah selesainya proses PKD kali ini memberikan manfaat terhadap kader sendiri. “Saya berharap alumnus PKD kali ini menjadi kader yang loyal dan mengembangkan PMII ke depannya, terutama terhadap rayon ekonomi “Moch. Hatta”, harapnya.

Dengan serangkaian acara yang ada, diharapkan calon kader bisa menjadi kader mujahid PMII. Sehingga kaderisasi PMII akan berlanjut dengan adanya kader-kader terbaik di dalamnya.

Pelaksanaan PKD ke XIV diikuti oleh 62 peserta. Peserta yang hadir juga terlihat aktif dalam forum sehingga membuat proses transfer knowledge menjadi lebih diterima oleh peserta.

Acara PKD Ke XIV ditutup dengan pembaiatan kepada seluruh peserta PKD. Dengan selesainya acara pembaiatan maka seluruh peserta sudah resmi menjadi kader PMII yang wajib mujahid.(adi)

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment