PK PMII STAI Nurul Huda Gelar Pelantikan dan Harlah PMII Ke-57

JATIMAKTUAL, SITUBONDO,- Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PK. PMII) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Nurul Huda masa khidmat 2017-2018 adakan Pelantikan dan Seminar Kebangsaan yang dikemas dengan harlah PMII ke-57, bertajuk meneguhkan Islam ASWAJA, membendung arus perpecahan menjaga keutuhan NKRI melalui gerakan PMII.

Kegiatan pelantikan tersebut, dilaksanakan di gedung Sekolah Tinggi Agama Islam Nurul Huda Desa Peleyan Kecamatan Kapongngan Kabupaten Situbondo, pada hari kamis 20/04/2017 pukul 10.00 WIB.

Acara tersebut, dihadiri oleh Perintis STAI Nurul Huda (Sahabat Dr. Nawawi Tabroni M. Pdi), Ketua STAI Nurul Huda (Habib Muhammad), IKA PMII Situbondo, Majelis Pembina Komisariat STAI Nurul Huda (Sahabat Fathor Rahman S Kom.i), Pengurus Cabang PMII Situbondo, Pengurus Komisariat dan Rayon se-Situbondo, Pengurus Komisariat STAI Attaqwa Bondonwoso, serta Sahabat/i anggota dan Kader PMII se-Situbondo.

Ucapan terima kasih kepada anggota dan kader PMII STAI Nurul Huda yang telah memberikan kepercayaan untuk meneruskan estafet kepemimpinan dalam mengembangkan PMII kedepannya, tegas Ketua terpilih.

Ketua kKmisariat yang baru dilantik menyatakan dirinya siap untuk mengembangkan PMII, beban moral yang sangat besar untuk bisa terus menjaga solidaritas antar pengurus.

Dalam momentum pelantikan ini, Majelis Pembina Komisariat STAI Nurul Huda (Sahabat Fathor Rohman S. Kom.i) menghimbau kepada sahabat/i, sebagai langkah awal pengurus Komisariat PMII STAI Nurul Huda untuk menujukkan bahwa PMII di STAI Nurul Huda itu ada, bukan hanya sekedar nama dalam mengembangkan daerah ataupun kampus.

Harapan penuh dari Mabinkom STAI Nurul Huda kepada Pengurus Komisariat yang baru saja selesai dilantik ini mampu menjanlankan proses kaderisasi sesuai dengan basis pesantren yang tidak keluar dari ajaran ASWAJA. Imbuhnya dalam sambutan.

Ketua Cabang PMII Situbondo (Sahabat Ach. Hasan) juga menghimbau kepada anggota dan kader PMII bahwa, "sebagai pemimpin jangan sekedar meneruskan akan tetapi harus mampu mengembangkan para pendahulu kita yang telah membawa PMII tetap eksis hingga saat ini". Momentum dalam memilih seorang pemimpin tentu sahabat/i harus mampu melihat sosok seorang pemimpin yang mampu untuk membawa anggota dan kadernya ketika diterjang ombak yang sangat besar. tandasnya saat sambutan 

(Sahabat Habib Muhammad) juga menegaskan kepada seluruh sahabat/i anggota dan kader Pengurus Komisariat PMII STAI Nurul Huda ketika melakukan sebuah gerakan harus tulus dengan niat didalam hati demi mengembangkan PMIIBkedepannya. 

Prosesi pelantikan dan seminar kebangsaan serta harlah PMII ke-57 ditutup dengan disertai pemotongan sebuah tumpeng oleh Ketua Komisariat yang diberikan kepada Ketua STAI Nurul Huda, Mabinkom STAI Nurul Huda, Ketua PC PMII Situbondo, dan Ketua Demisioner PMII STAI Nurul Huda.

Pewarta : Fadhil
Editor : Faisol

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment