Peringati Hari Kartini, Kopri PK PMII STAI At-Taqwa Galang Dana Untuk Pendidikan Pinggiran.

JATIMAKTUAL, BONDOWOSO,- Tanggal 21 April merupakan hari yang bersejarah bagi bangsa Indonesia, terutama bagi kaum perempuan Indonesia. Karena di hari itulah lahirnya sang pelopor yang memperjuangkan kaum perempuan untuk keluar dari belenggu kesengsaraan, dia adalah R.A Kartini sang puteri sejati.

Berbagai perayaan yang dilaksanakan di seluruh sudut bangsa, baik di lingkungan sekolah, desa maupun organisasi kemahasiswaan. Tak terkecuali Korp Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Puteri (KOPRI) STAI At-Taqwa Bondowoso.

Para kader puteri ini, merayakan hari Kartini dengan melaksanakan aksi turun jalan untuk menggalangkan dana, yang nantinya akan disumbangkan kepada siswa-siswi di Yayasan Al-Fajar di desa Sumber Waru kecamatan Binakal kabupaten Bondowoso.

Penggalangan dana ini dilaksanakan pada Sabtu sore (22/4) dan akan berakhir pada hari Senin (24/4). Untuk penggalangan dana di hari pertama ini pengurus KOPRI dapat mengumpulkan dana sebesar Rp 417.000,-. Dana ini didapatkan dari sumbangan masyarakat Bondowoso dan sekitarnya yang sedang melintasi Jl. A Yani Bondowoso.

Dana yang sudah terkumpul nantinya akan diberikan kepada siswa-siswi, yang berupa alat-tulis yang akan di distribusikan pada hari Selasa (25/4). 

Menurut Kepala Yayasan tersebut, bapak Abdul Gani, Kesadaran akan pentingnya pendidikan di desa Sumber Waru ini masih rendah, sehingga siswa-siswi di desa tersebut kurang bersemangat untuk pergi sekolah. Sehingga dengan memberikan alat-alat tulis dan motivasi tersebut, dapat menumbuhkan kembali kesadaran para orang tua tentang betapa pentingnya pendidikan dan tetap mendukung putra-putrinya untuk kembali bersekolah.

Menurut sahabati Miskiyatus Saidah, "Bangsa yang kuat adalah bangsa yang mempunyai pendidikan yang baik, sehingga perlu adanya gerakan untuk ikut membantu memberikan motivasi bahwa pendidikan itu sangat penting".

Pewarta : rsq
Editor : Faisol

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment