Pengurus PMII Matangkan Kader melalui PKD

jatimaktual.com, Kota Malang, - Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat  KHR. As'ad Syamsul Arifin melaksanakan  Pelatihan Kader Dasar (PKD) ke -III, pada  Jumat -Minggu,  31Maret - 2 April 2017 di Gedung Rakyat tlekung Batu.

Sebagai organisasi yang berbasis pengkaderan, PKD merupakan pematangan kader tahap kedua setelah  masa penerimaan anggota baru (MAPABA) yang dilaksanakan oleh pengurus rayon ataupun komisariat.

Dengan tema yang diusung " "Terbentuknya kader yang bertaqwa, berintlektul dan profesional" , Ahmad Zamron Ketua Komisariat menjelaskan bahwa kader PMII hari ini yaitu benih-benih pemimpin masa depan “kader PMII harus dipersiapkan baik dari segi keilmuan, dan mentalitas agar menjadi pimpinan progresif survival segala bidang, ” katanya.

“ini tahap kedua, setelah mengikuti MAPABA,  jika mereka benar-benar ingin menjadi kader yang aktif dan ingin memperjuangkan PMII guna mengawal Bangsa dan NKRI, mereka akan mengikuti pelatihan dan kegiatan komisariat selanjutanya, ” imbuhnya.

Ahmad Fausi menegaskan bahwasanya tema PKD kali ini bertujuan untuk mencetak kader  yang bermental baja untuk bertahan di era ini. Bukan hanya cerdas secara di wacana saja tetapi harapannya kader-kader PMII KHR.As'ad Syamsul Arifin juga dapat mengimplementasikan ilmu-ilmu yang didapatkan selama proses di PMII untuk kehidupan dari sedini mungkin.

Menurut ketua kaderisasi ini PKD yang dilaksanakan kali ini pengurus komisariat benar -benar melatih mereka secara maksimal. Hal ini untuk menggodok mental, wacana, serta komitmen kader agar benar benar siap untuk dinobatkan menjadi kader mujahid.

Dari acara yang berlangsung tiga hari tersebut, tidak hanya berisi materi wajib dan pilihan saja, namun PKD kali ini juga berisi berbagai macam kegiatan pendukung. Diantara kegiatan pendukung yang diselenggarakan adalah , pendadaran mental kader, focus group discussion, Refleksi dan lain-lain. kegiatan-kegiatan tersebut bertujuan untuk membentuk karakter kader.


Menurut Khairu Umah Ketua Pelaksana Kegiatan tersebut dihadiri oleh keluarga besar PMII KHR.As'as Syamsul Arifin Malang diantranya Alim Mustofa M. AP, Adi Susanto S.Sos( pendiri&ketua Komisariat pertama), Sufiyono SE (pendiri), dan  Surifuddin S.Sos (Pendiri)

Umah berharap, agar semua kader yang mengikuti PKD kembali menekankan paradigma gerakan PMII untuk kemajuan yang mengakar pada nalar kritis transformarif “selamat berproses di tahap selanjutnya” pungkasnya.

Kontributor. Adi

Respon Pembaca.

1 comments:

Satriawan said...

Semangat para pejuang

Post a Comment