Pendaftaran Belum Dibuka, SMK Fatihul Ulum Sudah Diserbu Masyarakat.

JATIMAKTUAL, BONDOWOSO,- Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Fatihul Ulum, baru akan dibuka pada 02 Mei 2017, namun beberapa orang tua sudah membawa anaknya untuk didaftarkan. Sabtu, 29 April 2017.

Hal itu dibenarkan oleh bapak Moh. Arif selaku Ketua Panitia PPDB SMK Fatihul Ulum (FU), Sumber Kemuning, Tamanan, Bondowoso tahun ajaran 2017-2018 ketika dikunjungi oleh tim redaksi Jatim Aktual Bondowoso.

"Pendaftaran masih tanggal 02 Mei 2017 nanti, tapi sudah ada sebagian masyarakat yang mengantarkan anaknya ke SMK untuk didaftarkan," ujar Arif.

Berdasarkan penjelasan pak Arif, bahwa ada beberapa hal yang membuat masyarakat tertarik untuk memasukkan anaknya ke SMK FU.

"Beberapa hal yang membuat masyarakat tertarik ke SMK FU, diantaranya, SMK FU jurusan Multimedia yang dibilang masih seumuran jagung ini, mampu membuktikan kualitasnya. Buktinya siswa kami mampu membuat filem, desain grafis dan editing vidio dan itu sudah dipamerkan kemaren di acara Haflatul Imtihan yayasan Fatihul Ulum. Belum lagi kegiatan ekstra kurikulernya yang juga menarik, ada menjahit, pramuka, kajian kitab kuning, pengembangan bahasa asing dan MTQ, hal itu menjadi nilai tawar yang tidak dimiliki SMK lainnya," tambah Arif.

Hal selaras juga disampaikan oleh Kepala Sekolah SMK Fatihul Ulum, Winda Solviana, S.Pd.I di sela-sela kesibukannya.

"Di tengah pergulatan era globalisasi, ilmu pengetahuan semakin berkembang, teknologi semakin maju, hal itu menuntut sumber daya manusia untuk mampu berkompetisi sesuai dengan tuntutan zaman dan insyaallah SMK FU mampu memenuhi tuntutan tersebut dengan membentuk siswa yang berkompeten di bidang multimedia dan memiliki jiwa religiusitas keislaman yang tinggi, Hi Tech Young Moslem," ungkap Winda.

Winda juga mengungkapkan rasa terimakasih atas kinerja dan kesemangatan panitia PPDB tahun ini.

"Saya berterimakasih banyak atas kinerja panitia PPDB, semoga di tahun ini perekrutan siswa baru lebih baik dan lebih banyak dapet siswanya dari pada tahun kemaren," ucap Winda.

Pewarta : Arif JA

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment