Generasi Muda Pantura Gelar Pengajian Akbar & Pengobatan Massal.

JATIMAKTUAL, PAMEKASAN,- Generasi Muda Pantur (Gempa) bersama masyarakat menggelar acara Silaturrahmi antar Masyarakat Desa yang sudah menjadi kegiatan rutinitas setiap tahun di Dusun Lan Pelan Desa Sana Laok Kecamatan Waru Kabupaten Pamekasan Madura Jawa Timur, kamis (20/04/17) 

Kegiatan tersebut di kemas dengan peringatan isra' mi'raj dengan rentan acara, antara lain. Khaotmil Qur'an, Pengobatan Massal dan Pengajian Akbar yang dihibur pula oleh Penampilan Drumband juga Sholawat Banjari. 

Sedangkan yang akan mengisi Ceramah Agama. (1) RKH. Mohammad Thohir Zain dari Pondok Pesantren Mambaul Ulum Bata-Bata) (2) KH. Nuruddin, dari Pondok Pesantren Gerung Sampang,

Dua hiburan (Drumband dengan Sholawat Banjari) tersebut sengaja disuguhkan kepada masyarakat agar semakin menambahan spirit dalam menata Desa lebih baik kedepan, dan untuk menghilangkan perselisihan antar sesama.

"kami berharap bagaimana masyarakat tetap harmonis dan selalu menjaga ukhuwah islamiah dengan baik" Kata Syaiful Anam selaku Ketua Pelaksana.

Dari pihak Kerjasama pun berharap agar kegiatan penyuluhan dan pengobatan itu selalu mendapatkan dukungan dari pemuda, masyarakat dan para tokoh agar dapat membantu puskesmas menjadi lebih baik serta mampu melayani masyarakat dengan sepenuh hati. 

"disisi lain pentingnya kegiatan penyuluhan dan pengobatan bagi masyarakat yaitu sebagai upaya agar masyarkat dapat berperilaku hidup bersih dan sehat. sebab itulah dukungan penuh dari semua pihak selalu kami butuhkan" ujar Chairul Wahyudi, salah satu Petugas dari Puskesmas Waru.

Qusyairi Songar selaku Pembina Gempa sangat berterimakasih atas support dari semua Pihak. " kami selaku pelaksana berterimakasih kepada Kepala Dinas Kesehatan (melalui tim puskesmas waru) atas kerja samanya yang telah membantu menyukseskan acara pengobatan" tandasnya.

Terpisah. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pamekasan, Ismail Bey sangat mengapresiasi adanya kegiatan kemasyarakat yang digelar oleh para pemuda yang didalamnya terdapat kegiatan Pengobatan massal. 

"Kami atas nama kepala Dinas sangat mengapresiasi, karena kegiatan itu sangat membantu kinerja Dinas Kesehatan, Dukungan dari para pemuda dalam pelayanan kesehatan kepada masyarakat sangat terbantu, dan kolaborasi seperti kegiatan ini sangat diharapkan, sehingga masyarakat yang sakit akan lebih mudah teratasi, apalagi yang jauh dari akses pelayanan kesehatan." Terangnya kepada jatimaktual.com saat dikonfirmasi. 

Pewarta. Muhri Andika. 

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment