Pemilihan Duta Kampus STAIN Pamekasan 2017 Berlansung Seru & Meriah.

JATIMAKTUAL, PAMEKASAN,- Dewan Mahasiswa (DEMA) STAIN Pamekasan menggelar acara yang bertajuk Pemilihan Duta Kampus yang akan berlansung selama 7 hari mulai tanggal 16-21 April di Gedung Multi Center STAIN Pamekasan.

Pemilihan Duta Kampus STAIN merupakan agenda yang di selenggarakan oleh  Dewan Mahasiswa (DEMA) dalam rangka mencari Mahasiswa yang berbakat dan berpotensi baik secara pribadi atau team work. Yang nantinya akan bertugas mempromosikan kampus STAIN Pamekasan baik secara langsung atau melalui sosial Media. Dan bisa di ikut sertakan dalam kegiatan lomba, baik secara Lokal, Nasional dan Internasional. Ungkap ketua DEMA Lian Fawahan dalam sambutannya.

Pemilihan Duta Kampus yang baru pertamanya ada di STAIN Pamekasan.  ini cukup mendapat apreasi dari semua pihak. Termasuk respone positif yang sangat baik dari para Mahasiswa. Tercatat ada 30 Mahasiswa yang mendaftarkan untuk ikut duta Kampus ini.

Kordinator Duta Kampus Mulyadi Izhaq menjelaskan mekanisme pemilihan Duta kampus terbagi atas 3 tahap. Tahap 1 seleksi administrasi, tahap 2 tes tulis, interview dan tahap 3 karantina.


"Pendaftar yang lolos tahan 1. akan mengikuti tahan seleksi 2. Yaitu tes tulis, interview dan tes talent dan baru nanti akan menjalankan karantina,"  ungkap Muyadi.

Kemudian  nanti akan ada tahap ke 3 yang akan di ikuti oleh 14 peserta. Yang sudah di nyatakan lolos di tahap 2.

Lebih lanjut Mulyadi menyampaikan karantina untuk para finalis akan di laksanakan selama dua hari. Yaitu pada hari rabu dan kamis.
Baru kemudian nanti tersisa 1 hari untuk di persiapkan mereka mengikuti malem grand finalis. Yang akan di laksanakn pada malem sabtu 21/04) mendatang, pangkasnya

Alief Rosalina salah satu peserta Duta kampus mengaku senang dan deg-degan mengikuti seleksi ini termasuk di tes interview dan talenta.

"Senang banget mas bisa ikut seleksi ini. Tapi takut dan deg-degan juga sih mas apa lagi pesertanya banyak," ungkap dia usai acara selesai.

Pewarta : Faisol

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment