Demi Menumbuhkan Skill Menulis, OSIS SMA NU 1 Bondowoso Gelar Pelatihan Jurnalistik.

JATIMAKTUAL, BONDOWOSO,- OSIS SMA NU 01 Bondowoso mengadakan kegiatan pelatihan jurnalistik yang bertempat di ruang kelas IX. Kegiatan ini diadakan dengan tujuan untuk menambah wawasan pengetahuan dan kreatifitas siswa dalam bidang tulis menulis, Jum'at (14/04/17).

Kegiatan tersebut, diikuti oleh seluruh pengurus OSIS SMA NU 01 Bondowoso yang terdiri dari 16 peserta, 7 orang siswa dan 9 orang siswi.

Dalam kegiatan tersebut terdiri dari dua materi, yaitu materi dasar menulis berita dan teknik dasar wawancara.

Hal tersebut mendapatkan tanggapan yang positif dari Ibu Megawati salah satu guru SMA NU 01 Bondowoso, pihaknya mengatakan bahwa kegiatan seperti ini membantu sekali dalam pengembangan administrasi siswa.

"Kegiatan seperti ini bagus untuk menata administrasi OSIS yang tertib dan teratur juga sebagai tambahan pengetahuan, baik soal membuat surat, berita, laporan dan lain-lain", ujar Ibu Mega.

Selain itu, Bapak Shabirin selaku Pembina OSIS memberikan apresiasi dengan adanya kegiatan tersebut, mengingat kegiatan ini bisa menambah wawasan dalam tulis menulis.

"Kegiatan ini sangat bagus, dari kegiatan ini di harapkan dapat menambah wawasan siswa-siswi serta mengasah keahlian siswa dalam bidang jurnalistik", pungkas Bapak Shabirin.

Sementara Reni Widya Wulandari selaku ketua OSIS mengatakan, latar belakang dilaksanakannya pelatihan jurnalis ini untuk memupuk kesadaran siswa pada lingkungan sekitar.

"Menurut saya pelatihan ini diadakan dengan tujuan menumbuhkan semangat dan kesadaran peran siswa-siswi terhadap lingkungan sekitar, khususnya melalui tulis menulis", terang Reni.

Reni berharap kegiatan ini mampu memberikan pengembangan terhadap kreatifitas siswa.

"Siswa-siswi SMA NU 01 Bondowoso mampu mengembangkan kreatifitas dalam memajukan sekolah dan dapat berperan aktif merespon berbagai informasi yang terjadi di lingkungan sekolah maupun di luar sekolah", tutup Reni.

Pewarta : Afif
Editor : Faisol

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment