Menciptakan Regenerasi Yang Visioner, FKPQ Gelar Festival Rojabiyah

Menciptakan Regenerasi Yang Visioner, FKPQ Gelar Festival Rojabiyah"
-------------------------------------------

Gelaran Festival Rojabiyah mewarnai agenda tahunan Milad FKPQ (Forum Komunikasi Pendidikan Qur'an) Kecamatan Semampir, Kota Surabaya ke - 2, pada hari Minggu (16/04/17) Siang.

Ribuan peserta anak didik juga turut memeriahkan beberapa lomba dalam Festival Rojabiyah yang bertajuk "Cerdas, Unggul, Religius" itu, yakni seperti seperti Lomba Tartil, Pildacil, Banjari, Mewarnai, Menulis Kaligrafi, Adzan dan Fashion Show, yang digelar di Taman Remaja Surabaya, Jl. Kusuma Bangsa.

Ketua Panitia menuturkan, agenda Festival Rojabiyah dalam rangka Milad FKPQ ini bukan hanya seremonial saja.
"Jadi ada beberapa rangkaian lomba yang bertujuan diantaranya, membangun silaturrahim antar TPQ se Kecamatan Semampir, memupuk prestasi untuk meningkatkan bakat peserta didik, melatih mental mereka supaya nantinya terbiasa berkompetisi di luar, dan juga mengetahui kualitas TPQ se Kecamatan Semampir," tutur Zainul Arifin, S.Pd.I.

Saat ditanya harapan untuk kedepannya, pria berkacamata yang akrab disapa Inoenk itu mengatakan, mereka (Anak Didik ; red) adalah tunas bangsa yang harus dibina dengan baik.
"Harapan kedepannya yakni, Menciptakan generasi yang handal, visioner sehingga kelak bisa menjadi regenerasi yang bermanfaat, bisa mengabdi kepada agama, bangsa dan negara," imbuhnya.

Sementara agenda itu ditutup dengan pemotongan tumpeng oleh Camat Semampir Surabaya, Siti Hindun Robba S.Pd, SE, M.Si, dan penyerahan piala secara simbolis oleh Ketua FKPQ Surabaya, Alfan, S.Ag , kepada sang juara beberapa lomba tersebut. (Rif/Ath)

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment