Lobi Gedung FTK UINSA Dipenuhi Penonton Pagelaran Ekspresi Kartini

JATIMAKTUAL, SURABAYA,- Ramai penonton, lobi gedung E1 Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Ampel Surabaya dipenuhi oleh mahasiswa. Awal acara Pagelaran  Ekspresi Kartini yang dihiasi oleh penampilan mahasiswa dan mahasiswi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) UIN Sunan Ampel Surabaya, belum banyak diketahui oleh masyarakat gedung Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, penonton mulai berkumpul ketika acara penampilan fashion show dimulai,ajang  unjuk kecantikan dari kartini PGMI ini menarik perhatian  mahasiswa-mahasiswi yang lalu lalang untuk berhenti menyaksikan kecantikan dari  penampilan mereka yang berlenggak-lenggok di lobi gedung.

Acara Pagelaran Ekspresi Kartini ini dilaksanakan pada tanggal 25 April 2017, pukul 10:00 WIB. Walaupun sudah lewat 4 hari sejak peringatan hari kartini yang sebenarnya pada tanggal 21 April 2017, tidak menyurutkan semangat mahasiswa dan mahasiswi PGMI UIN Sunan Ampel Surabaya untuk memperingati hari kartini dalam mengenang jasa-jasa RA. 

Kartini dalam mengangkat harkat dan martabat wanita yang pada masa itu terkungkung oleh sistem budaya patriarki, budaya patriarki merupakan budaya dimana laki-laki memegang kekuasaan tertinggi dalam berbagai sektor. Acara ini dimeriahkan dengan penampilan fashion show dari mahasisiwi PGMI dengan mengenakan pakaian kebaya serta riasan ala kartini masa kini, serta penampilan drama, puisi dan orasi dari perwakilan setiap kelas dari jurusan PGMI UIN Sunan Ampel Surabaya. 

“Wakeh penontone, tak peker sepi tibane ruame ket awal acara, seneng rasane melu fashion show acara iki,” ujar Ilmi Syajaj H. Mahasiswi PGMI semester 4, salah satu peserta fashion show pagelaran ekspresi kartini.
         
Dilaksanakannya acara ini untuk menumbuhkan serta menanamkan semangat kartini agar jasa-jasanya tidak terlupakan, walaupun kesetaraan gender atauwujud dari emansiasi wanita ini sudah terlealisasi.
Kontributor. Meitya Pimred DEMI
Publisher. Muhri Andika

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment