Kopri PC PMII Situbondo : Sambut Hari Kartini Dengan Turun Jalan dan Bagi-Bagi Sembako.

JATIMAKTUAL, SITUBONDO,- Pengurus Kopri Cabang PMII Kabupaten Situbondo memperingati hari R.A. Kartini dengan aksi turun jalan dan bagi-bagi sembako kepada kaum perempuan yang sudah lanjut usia (lansia).

Aksi turun jalan tersebut dilaksanakan di Perempatan Jalan Raya depan Rumah Sakit Elizabeth dengan melalui rute Jl. Mawar dan Jl. Wr. Supratman.

Dilanjutkan dengan bagi-bagi sembako kepada kaum perempuan yang lanjut usia di Desa Seletreng Kecamatan Kapongan Kabupaten Situbondo.

Peringatan hari R.A Kartini dilaksanakan pada hari jum'at tanggal 21 April 2017 pukul 10.00 Wib - Selesai.

Kegiatan aksi turun jalan dihadiri oleh kader-kader Kopri Situbondo sebanyak 50 orang, yang terdiri dari Kopri Cabang dan Kopri Komisariat se-Situbondo.

Ketua Kopri PC. PMII Situbondo (Sahabati Ulfa)  menyampaikan bahwa kaum perempuan sudah saatnya untuk disetarakan dengan kaum laki-laki, tegas dalam orasinya.

Perlindungan kepada kaum perempuan melalui bantuan hukum harus di optimalkan, agar tidak ada lagi kekerasan terhadap kaum perempuan kedepannya, imbuhnya Ketua Kopri saat orasi.

Pembagian sembako diberikan oleh Kopri dan Ketua Cabang (sahabat Ach. Hasan) kepada 3 orang perempuan yang sudah lanjut usia. yaitu ibu Sihani, ibu Nairi, dan ibu Hayono.

Pewarta : Fadhil
Editor : Faisol

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment