Ketua Umum PMII Bondowoso Dukung Langkah Bupati, Soal Kerjasama Dengan 2 Kampus Negeri Jember

JATIMAKTUAL, BONDOWOSO,- Demi meningkatkan Index Pendidikan dan Sumber Daya Manusia (SDM), Pemerintah Bondowoso mempunyai usaha besar dengan membuka dua Cabang Kampus Negeri di Bondowoso.

Hal tersebut, disampaikan langsung kepada awak media oleh Bupati Bondowoso, Drs. H. Amin Said Husni setelah Musrembang 2017 beberapa hari kemarin. 

Dalam penyampaiannya, beliau menyatakan bahwa untuk saat ini Kementerian Dikti melarang adanya pendirian Perguruan tinggi baru, baik negeri maupun swasta.

Maka demi kemajuan pendidikan, pemerintah Kabupaten Bondowoso memiliki usaha dan tekat besar untuk mewujudkannya, melalui bekerjasama dengan dua Perguruan Tinggi Negeri yang ada di kabupaten Jember, yaitu Universitas Negeri Jember dan Poltek Negeri Jember.

Langkah tersebut mendapat apresiasi dari Ketua Umum Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Bondowoso, Sahabat Moh. Fathollah, S. Pd, saat ditemui pada acara rangkaian Harlah PMII Ke-57 kemarin. 

Dalam pernyataannya, Ketua Organisasi kepemudaan dan kemahasiswaan tersebut menyatakan, bahwa langkah Bupati Bondowoso sudah sangat tepat dan sesuai harapan mahasiswa dan masyarakat Bondowoso hari ini. 

“Terobosan yang dilakukan oleh pemerintah tersebut sudah sangat tepat sekali serta sesuai harapan masyarakat dan mahasiswa Bondowoso, yang menginginkan adanya Perguruan Tinggi Negeri di Bondowoso sejak dulu“. Tegas Sahabat Holla sapaannya.

“Pemerintah Bondowoso memang sudah seharusnya lebih menggenjot dan konkret dalam mengatasi persoalan pendidikan di Bondowoso hari ini, demi meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dan Index Pendidikan di Bondowoso“, imbuhnya.

Namun menurut Ketua Umum PMII Bondowoso yang merupakan putra asli derah Bondowoso tersebut menyatakan, pemerintah Bondowoso tidak hanya cukup konsen terhadap pendirian Perguruan Tinggi Negeri yang akan dibuka nantinya.

Akan tetapi, Pemkab Bondowoso tentunya juga harus lebih memperhatikan dan mensupport terhadap semua Perguruan Tinggi yang sudah sejak lama berdiri di Kabupaten Bondowoso.

“Demi terwujudnya cita-cita masyarakat Bondowoso dalam pendidikan Tinggi, Pemerintah Bondowoso tak cukup hanya fokus dalam pendirian Cabang Perguruan Tinggi baru saja, melainkan juga harus lebih memperhatikan dan mensupport terhadap Perguruan Tinggi yang sudah lama berdiri di Kabupaten Bondowoso, karena diakui atau tidak kontribusinya terhadap Pendidikan di Kabupaten Bondowoso sangatlah besar, baik secara langsung ataupun tidak“. Pungkas Ketum Holla.

Menurut Sahabat Holla, salah satu kontribusi Perguruan Tinggi yang asli berdiri di Bondowoso adalah disamping sebagai lembaga atau wadah untuk melanjutkan pendidikan masyarakat Bondowoso, juga sudah banyak mencetus dan melahirkan tenaga-tenaga pendidik yang hari ini sudah banyak mengisi ruang-ruang pendidikan, dari pendidikan dasar hingga menengah, terutamanya dalam pendidikan (lembaga) swasta pinggiran di Kabupaten Bondowoso tercinta. 

Pewarta : Afif

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment