Kades Sumberwaru Apresiasi Semangat Pemuda

JATIMAKTUAL, BONDOWOSO,- Sekelompok pemuda yang tergabung dalam aliansi Pemuda Peduli Desa (PPD) bertekad turut andil dalam pembangungan desa. 
Hal itu dilakukan oleh PPD desa Sumberwaru, Kecamatan Binakal, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur dengan mengadakan pertemuan seluruh pemuda desa dengan Pemerintah Desa (16/04) kemarin.

Dalam kegiatan tersebut Kepala Desa (Kades) Sumberwaru, Al Walid mengapresiasi positif dengan adanya kegiatan yang dilakukan para pemuda. 
“Kegiatan seperti ini wajib terus dikembangkan kedepannya. Karena hal semacam ini akan sangat menunjang percepatan dalam memajukan Desa,” katanya saat sambutan pada pembukaan acara.

“Karena dalam memajukan sebuah desa tidak bisa hanya dilakukan oleh perangkat desa. Kita juga butuh dukungan baik dari tokoh agama, tokoh masyarakat maupun pemuda,” imbuhnya.

Kades walid juga mengatakan, pihaknnya akan terus mendukung semua kegiatan pemuda. “Kedepan apapun kegiatan pemuda selagi itu masih positif, akan terus kami suport. Jika membutuhkan dana, adik-adik pemuda tidak usah sungkan untuk menghubungi kami,” terangnya.

Sementara Mohammad Syaiful Ulum salah satu inisiator pertemuan tersebut mengatakan, pihaknya semakin merasa terpanggil untuk terus berupaya dalam hal memajukan desa.

“Melalui semangat pemuda kami yakin percepatan pembangunan sumber daya manusia di desa ini akan semakin signifikan. Karena melihat paemuda yang hadir pada pertemuan kali ini kami semakin optimis untuk turut andil dalam memajukan desa,” ujarnya usai kegiatan tersebut.

Karena melihat komposisi pemuda yang hadir cukup variatif, lanjut Ulum, sapaan karib Mohammad Syaiful Ulum. Dari segi usia maupun dari sisi latar belakang pendidikannnya.

Sekedar diketahui, dari hasil pertemuan tersebut dapat merumuskan tiga kegiatan yang akan dilaksanakan pemuda beberapa waktu kedepan. Diantaranya Sumberwaru Bersih, Indah dan Rapi (Berseri), Pengobatan gratis untuk lanjut usia (lansia) dan ekonimi kreatif yang akan dituangkan melalui tanam sayur-mayur. (Adr)

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment