Kader PMII STAIN Gelar Dialog Intraktif, Kokohkan Nilai Dasar Pergerakan.

JATIMAKTUAL, PAMEKASAN, - Ratusan Kader angkatan 2015 & 2016 menggelar Temo Kerrong yang di kemas dengan acara dialog intraktif dengan tema: PENGOKOHAN NILAI DASAR PERGERAKAN (NDP) oleh Pemateri Dr. Atiqullah M.Pd (KETUA IKA-PMII Pamekasan) & Sahabat Taufiqurrahman (Aktivis PMII Kanjuruhan Malang).

Sebuah Alasan mendasar yakni Sebagai bentuk penyadaran diri dan keberlangsungan hidup dalam berorganisasi bahwa NDP merupakan landasan teologis, normatif dan etis dalam pola pikir dan perilaku warga PMII, baik secara individu maupun bersama-sama.

Tentunya dengan tetap berpegang teguh pada nilai-nilai aswaja sebagai manhaj Al-fikr dan manhaj al-taghayyur al-ijtma' (Sosial) demi terwujudnya pribadi muslim yang bertaqwa kepada Allah, berbudi luhur, cakap dalam mengamalkan ilmunya serta komitmen dalam memperjuangkan cita-cita kemerdekaan rakyat indonesia dengan menjadi sosok insan kamil indonesia yang kritis, inovatif dan transformatif serta sadar dengan posisi sebagai khalifah di muka bumi ini.

Ahmad Rofiqi Emha selaku Ketua Kom PMII STAIN menyampaikan dalam sambutannya bahwa selain untuk menjaga nilai-nilai ke-islaman dan ke indonesia-an acara itu juga sebagai bentuk penyatuan visi dalam menjaga marwah organisasi dengan terus menjalin kominikasi yang baik antara satu sama lain demi berkembangnya sebuah organisasi PMII.

Pihaknya juga menegaskan bahwa kegiatan itu merupakan salah satu Faktor penunjang keberlangsungan proses kaderisasi yang baik, tanpa adanya intervensi, intimidasi yang sudah menjadi master plan pengurus komisariat PMII STAIN Priode 2016-2017.

"Semoga dengan di adakannya acara ini kita selaku warga PMII selalu mampu menjaga dan mengembangkan kemajuan PMII, baik di internal PMII STAIN , lokal , regional dan juga nasional." tandasnya.

Pewarta. Muhri Andika.

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment