BEM Gelar Pelatihan Kepemimpinan di PCNU


(01/04/17) Pengurus DEMA IAIN Jember Periode 2016-2017 mengadakan acara SEMINAR DAN PELATIHAN kepada seluruh lemabaga HIMPUNAN MAHASISWA PROGRAM STUDI (HMPS) yang baru, acara ini bertema "Menumbuhkan Integritas Leadership dalam Diri Kader Bangsa." Pelaksanaan acara ini dibuka langsung oleh Presiden Mahasiswa Sahabat Muhammad Salam yang dalam sambutannya beliau berharap "Dengan adanya acara ini diharapkan seluruh Pengurus HMPS baru Khususnya Ketua bisa Beramanah, Menata administrasi di Organisasi intra kampus dengan rapi, serta bisa menanamkan kepada seluruh Kader Bangsa untuk menjadi Pemimpin yang memiliki integritas tinggi." 

Acara ini bertempat di Gedung Aula PC. NU Jember Kaliwates. Dan diikuti oleh HMPS-HMPS baru yang ada di Kampus IAIN Jember. dengan mata rantai acara: Pelatihan Administrasi, Pelatihan Kepeminpinan dan Keorganisasian. dengan Pemateri Sahabat Ahmad Baisuni S. Sy, Sahabat Ubaidillah M. Pd. I dan Sahabat Efendi S. Ag. Sahabat Ubaidillah sebagai Pemateri Kepeminpinan mengatakan dalam seminarnya bahawa "Hari ini Mayoritas Peminpin di Indonesia masih takut dan lebih patuh kepada Partai Politik, dalam artian Partai yang mengusung dan saat ini juga Indonesia sangat membutuhkan tipe peminpin seperti K. Abdurrahman Wahid yang lebih dikenal Gus Dur" ungkapnya.

Selain itu, peserta yang akan dicetak menjadi pemimpin organisasi di kampus ini,  juga diajari bagaimana memanajemen organisasi. Pentingnya membangun kesadaran berorganisasi di kampus dianggap penting untuk ditanamkan kepada mahasiswa. Fendi dalam materinya mengungkapkan, "Mahasiswa aktif di organisasi itu memiliki dua disiplin. Disiplin akademis dan disiplin leadership. Leadership ini akan sangat membantu mahasiswa saat pulang dan terjun kepada masyarakat."

Setelah pemberian materi usai acara dilanjut dengan sesi tanya-jawab dan pendalaman materi yang dikemas dengan cara dibentuk beberapa kelompok yang setiap kelompok didampingi oleh Fasilitator. (anam/azz)

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment