Bedah Film "Gie" Untuk Kader Ushuluddin yang Lebih Kritis


(11/04/17) Untuk mereview kembali sejarah perjuangan dan gerakan mahasiswa dan demi membangun jiwa kritis dan idealisme dalam membangun peradaban untuk kemajuan bangsa dan negara, PMII Rayon Ushuluddin IAIN Jember menghelat Nobar dan Bedah Film "Gie". Acara itu bertempat di Java Coffe Depan Graha Ulul Albab IAIN Jember. Puluhan anggota dan kader hadir untuk menyaksikan perjuangan Soe Hok Gie dalam meniti garis sejarah  bangsa.

Hadir sebagai pemantik Film, Dr. Ali Hasan Siswanto Alumni PMII UIN Sunan Ampel Surabaya. Selain itu juga acara ini mendapat apresiasi besar dari beberapa alumni dan pengurus komisariat maupun cabang. Inisiatif ini diambil oleh pengurus agar merefresh kembali nilai kritis kader. Zaed Khan ketua Rayon Ushuluddin menuturkan "Bagi saya, Secara kasat mata film ini tidak hanya sekedar hiburan belaka seperti film-film yang sudah biasa di konsumsi di media sosial yang teramat sangat tidak  edukatif. Bedah Film Soe Hok Gie ini digelar untuk memantik kembali Idealisme yang telah mulai hilang di kalangan mahasiswa serta membangkitkan kembali spirit peradaban bangsa karna adalah pemuda yang akan melanjutkan negara ini. Soe Hok Gie adalah salah satu dari beberapa aktor Intelektual yang ideal dimana ia perlu menjadi suri tauladan bagi mahasiswa terutama kader PMII Rayon ushuluddin, Adab & Humaniora IAIN Jember."

Nobar tersebut berlangsung cukup hening dan kondusif. Penonton terdecak kagum atas aktor dan kepribadian Soe Hok Gie. Setelah pemutaran Film selesai, peserta berdiskusi bersama pemateri dan berharap bisa mengambil hikmah yang tersirat di Film tersebut. (azz)

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment