Aktif Terlibat Dalam Penanggulangan Bencana, SMA NUSA Ikuti Pelatihan oleh BPBD.

JATIMAKTUAL, BOMDOWOSO,- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) bekerjasama dengan LP. Ma'arif NU mengadakan kegiatan Pemantauan dan Penyebarluasan Informasi Potensi Bencana Alam yang di selenggarakan di Aula PC NU Kabupaten Bondowoso, Kamis (20/04/2017).

Kegiatan ini di selenggarakan sebagai media untuk selalu waspada dan bisa mengantisipasi adanya bencana alam di sekitar kita .

Dalam kegiatan ini, diikuti 130 peserta yang terdiri dari seluruh Siswa-Siswi SMA NU 01 Bondowoso dan Rekan-Rekanita IPNU-IPPNU kabupaten Bondowoso.

Dalam pelaksanaannya tersebut, terdiri dari beberapa materi yaitu materi pengertian bencana alam, materi cara mengantisipasi bencana, materi krisis, bencana Alam, Darurat, materi Remaja dan permasalahannya.

Kegiatan ini mendapatkan respon positif dari beberapa pihak.

Yang pertama dari Bapak Kustari selaku salah satu staf BPBD, "Kegiatan ini sangat bagus sekali, karena Peserta sangat antusias terhadap kegiatan tersebut," ujar pak Kustari.

Selanjutnya juga mendapat tanggapan dari Kepala SMA NU 01 Bondowoso yaitu Bapak Moh. Erfan Wardani Hs, S. Ag, "Kegiatan ini sangat positif karena akhir-akhir ini sering terjadi bencana Alam. Dengan adanya sosialisasi tersebut dapat memberi bekal kepada peserta. Ketika ada sesuatu yang terjadi  bencana di lingkungan sekitar mampu mengurangi / meminimalisir korban jiwa. Dan peserta bukan hanya ilmu yang mereka dapatkan untuk diri sendiri tetapi juga juga harus di sebar luaskan kepada masyarakat," pungkas pak Erfan.

Dan yang terakhir mendapat respon dari Bapak Didik Purwanto S. Pd, selaku salah satu staf dari LP. Ma'arif NU Kabupaten Bondowoso, "Kegiatan ini bagus, sebenarnya kegiatan ini bisa dijadikan kegiatan rutinitas bagi osis untuk menambah pengetahuan siswa-siswi SMA NU 01 Bondowoso, karena sekarang tidak banyak pemuda yang memperhatikan tentang masalah bencana alam," pungkas pak Didik.

Harapannya kegiatan ini bukan hanya sekedar ilmu tetapi juga perlu yang namanya praktek dalam kegiatan sehari-hari yang nantinya mampu bermanfaat bagi diri sendiri dan masyarakat, harap Pak Didik.

Pewarta : Reni
Editor :

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment