Waduh.! DPRD Komisi I Pamekasan Tak Hafal Pancasila.

JATIMAKTUAL, PAMEKASAN,- Saat berjalannya audiensi Suara Pemuda dan Masyarakat Pamekasan (SPMP) ke Kantor DPRD Komisi I Kabupaten Pamekasan. Pemimpin Rapat Komisi I DPRD, tak hafal Pancasila ke-5, Rabu (22/03/2017) sekitar jam 11.55 WIB.

Berdasarkan informasi yang dihimpun jatimaktual.com, dalam pelaksanaan audiensi tersebut, Pemimpin Rapat dari Komisi I DPRD Kabupaten Pamekasan, saat ingin menjelaskan tentang Pancasila ke-5, yaitu "Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesa". Dia malah mengatakan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia adalah Pancasila Ke-4, saat ditegor oleh pihak SPMP, dia malah mengatakan sila ke-4 plus 1.

Luthfiadi selaku Penasehat Hukum Suara Pemuda dan Masyarakat Pamekasan (SPMP) mengatakan, "Sangat lucu sekali jika seorang wakil rakyat lupa akan pancasila, yakni keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia, yang diletakkan dalam posisi ke empat, aku tidak faham apa itu hanya berguyon atau memang tidak hafal pancasila, sudah jelas dari awal saat teman-teman menyebutkan sila ke-5 tersebut berkali-kali, cuma dari komisi I DPRD Pamekasan mengatakan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia adalah sila ke-4, dan itu dibuat guyonan sehingga dia bilang keadilan sosial, sila ke-4 plus 1".

"Pesan saya bagaimana komisi I cepat memanggil pihak terkait yang menaungi perizinan, agar ada kejelasan bagi masyarakat terhadap kinerjanya, jangan hanya menjadi wakil rakyat yang kerjaannya hanya mengambil bagian atau komisi saja, jika perlu bersumpah didepan masyarakat untuk selalu mengabdi kepada masyarakat dan negara dengan baik dan sesuai dengan apa yang dikatakan saat sumpah jabatan, dan buktikan sebelum masyarakat menghakimi sendiri terhadap aturan yang sudah jelas tidak diindahkan oleh pengusaha dan pemerintah". Tegasnya

Pewarta : Faisol

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment