Fasilitas Pasar 17 Agustus Tak Terawat, Kemana Anggaran Pemeliharaan?

JATIMAKTUAL, PAMEKASAN,- Musholla dan kamar mandi yang berada di pasar 17 Agustus terlihat tak terurus seolah tak ada anggaran dari dinas terkait. Selasa (14/03/2017).

Berdasarkan informasi yang dihimpun jatimaktual.com, masyarakat yang mengunjungi pasar 17 Agustus tersebut, sangat resah terkait keberadaan musholla dan kamar mandi, yang hampir tidak bisa difungsikan karena kotor.
Akibat tempat wudhu musholla sangat kotor, para pengunjung pasar lebih memilih untuk berwudhu dan sholat diluar karena takut tempat tersebut najis. Apalagi kamar mandi dan WC tidak bisa digunakan, karena tidak ada airnya.

Menurut Ahmadi Ghafur selaku Sekretaris KOPAJAA (Komunitas Parlemen Jalanan Mahasiswa) "Terkait permasalahan fasilitas umum yang ada dipasar 17 Agustus tersebut, saya sangat menyayangkan, karena tiap tahunnya pemerintah daerah melalui Dinas terkait selalu mengucurkan anggaran ratusan juta dalam biaya pemeliharaan semua pasar, jadi jangan hanya PAD yang dari sektor pasar yang diharap selalu meningkat, akan tetapi fasilitas umum seperti musholla dan fasilitas tempat parkir harus ditingkatkan juga biar berbanding lurus dengan retrebusi dan pajak yang tiap hari diambil dari para masyarakat yang berkunjung kepasar tersebut". Ungkapnya

"Sebenarnya kata salah satu pengunjung pasar dulunha ada petugas yang stanbay tiap hari yang mengurusi musholla tersebut, akan tetapi semenjak adanya pergantian Kepala pasar 17 Agustus yang baru, musholla tersebut tidak terurus dan amburadul fasilitasnya". Ujar Ghafur kepada jatimaktual.com saat dikonfirmasi.

Pewarta : Faisol

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment