Siaga & Tanggap Darurat diperpanjang Hingga Akhir Bulan Maret, berikut Alasannya.

JATIMAKTUAL, PAMEKASAN,- Siaga dan Tanggap Darurat Bencana selama musim hujan masih diperpanjang hingga akhir maret 2017, hal ini disampaikan oleh Kepala BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Pemkab Pamekasan, Akmalul Firdaus.

"Guyuran hujan dengan intensitas cukup tinggi dengan durasi cukup lama masih kerap terjadi di bulan Maret ini. Karenanya saya menetapkan siaga dan tanggap daruat bencana hingga akhir Maret. Sifatnya situasional. Jika cuaca masih tak bersahabat, maka diperpanjang hingga April nanti," tutur Firdaus kepada kontributor HM.

Pihaknya meminta masyarakat, utamanya yang berdomisili di kawasan rawan longsor dan rawan banjir agar tetap mewaspadai bencana yang bisa datang tiba-tiba. Apalagi curah hujan masih relatif tinggi.

Sehingga dalam Menghadapi kondisi kedaruratan ini, Firdaus menegaskan tetap melalui proses pengkajian tim terpadu untuk menindaklanjuti perlu tidaknya sebuah kawasan dilakukan tindakan. Semisal tindakan plengseng dan pengerukan alur sungai.

"Jika bisa kami lakukan aksi tanggap darurat yang sifatnya situasional maka akan digarap. Sebaliknya jika tidak mampu secara teknis maka akan diusulkan pada kegiatan permanen dengan dana APBD reguler," kata Firduas menutup perbincangan.

Sayangnya Firdaus tidak menyebutkan nilai anggaran untuk Pos BPBD Kabupaten Pamekasan. 

Sumber. HM

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment