Sang Proklamator Komisariat KHR. As'ad Syamsul Arifin Malang


(20/03/17) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia komisariat KH,R. As'ad Syamsul Arifin di bawah naungan pmii cabang kota Malang berdiri tepat pada tanggal 25 April 2015, Sabtu (18/03/2017)

Berdirinya komisariat KHR, As'ad syamsul arifin di kampus Sitisospol waskita dharma Malang ini tidak lepas dari perjuangan Adi susanto selaku inisiator berdirinya komisariat tersebut.

Sejak tahun 2013  mahasiswa asal Sumenep Adi, melakukan koordinasi ke pengurus cabang dan merangkul beberapa mahasiswa dikampusnya untuk bersama sama berjuang mendirikan PMII di kampusnya tersebut, karena pada saat itu masih belum ada omek yang dapat mewadahi mahasiswa untuk mengembangkan potensi dan apalagi mahasiswanya banyak dari kalangan anak- anak NU.

Adi bersama yang lain membentuk tim pendirian untuk menyiapkan segala kebutuhan baik kebutuhan administrasi maupun mempersiapkan calon pengurus

Setiap ada mementum masa penerimaan anggota baru(MAPABA) di komisariat ataupun rayon lain tiem pendiri yang diketuai Adi langsung terus mngikutkan anggotanya dalam rangka memenuhi syarat pendirian tersebut.

Tidak hnya mempersiapkan anggota namun sahabat Adi dan tim dibenturkan dengan penolakan keras oleh pihak kampusnya bahkan mengancam mahasiswanya yg ikut organisasi ekstra kampus akan di DO,  hal ini tentu membuat mahasiswa ketakutan, ungkap Ahmad Fauzi selaku kader PMII KH,R AS'AD.

Namun kata Fauzi, "sahabat Adi dan tiem tidak putus asa trus malakukan komunikasi hingga pada akhirnya pihak kampus juga merestuinya.

nama KHR Asad Syamsul Arifin diambil karena kebetulan Adi Susanto alumni dri pesantren Salafiyah Syafiiya Sukorejo Situbondo.

Dalam proses pengambilan nama dilakukan secara musyawarah , nama kiai As'AD diambil dengan maksud agar kader kader pmii nantinya memilik kesamaan pendirian Dan perjuangan dengan kiai As'AD, "tambahnya.

Hingga sampai saat ini,  masih Fauzi. "PMII KH,R. As'ad Syamsul Arifin sudah berjalan dua periode, setelah Adi Susanto menjabat ketua komisariat pertama dilanjukan oleh Ahmad zamroni sampai saat ini kaderisasi terus meningkat dan pada bulan April 2017 besok PMII KH,R AS'AD memasuk usia 2 tahun,".(muk/azz)

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment