H.Ansori, SH Salurkan bantuan Kursi Roda terhadap anak penyandang Hidrosepalus

JATIMAKTUAL, BONDOWOSO,-H.Ansori, S.H salah satu anggota DPRD Komisi IV fraksi PKB Kab Bondowoso menyerahkan bantuan kursi roda terhadap anak penyandang hidrosepalus. Robi'ah Ramadani, Jum'at/17/03/2017.

Dari informasi yang dihimpun jatimaktual.com, bahwa anak yang kerab kali dipanggil Robi'ah itu, menderita penyakit semenjak usia 7 bulan. Sejak itu Robi'ah hanya bisa terkulai lemas di atas kasurnya, dia tidak bisa duduk sebab lehernya tidak mampu menahan berat beban kepalanya.

" saat usia 7 bulan, kepala Robi'ah mulai terlihat membesar tidak seperti anak yang lain dan ketika diperiksa, ternyata itu merupakan penyakit hidrosepalus. Sejak saat itulah dia sulit bergerak dan sulit berkomunikasi," terang Husna, ibunda Robi'ah.

Robi'ah yang saat ini berumur 5 tahun, tinggal di dusun Gunung Malang Selatan RT 009 RW 003 Desa Sumber Anom Kec Tamanan Kab Bondowoso. Dia merupakan anak keempat dari pasangan bapak Busiri dan ibu Husna.

Busiri bekerja sebagai pencari ular setiap malam di semak semak belukar dengan penghasilan tidak menentu.
"Kalo satu malam saya bisa dapat ular sekilo, maka bisa dapat uang 30.000. Kalo tidak nyampek sekilo, ya gak sampek 30.000," ujar Busiri.

H.Ansori berharap dengan bantuan kursi roda itu, dapat memberikan semangat baru bagi Robi'ah dan keluarganya.

"Dengan adanya kursi roda ini semoga adek Robi'ah dapat merasakan menghirup udara segar dan hangatnya sinar matahari di luar rumah," ungkap Ansori saat menyerahkan kursi roda tersebut.

Ibunda Robi'ah juga menyampaikan rasa terimakasihnya terhadap bapak Ansori atas bantuannya.

"Saya sangat berterimakasih atas bantuan pak haji, kursi roda ini juga sangat membantu meringankan beban saya yang sudah 4 tahun lamanya menggendong Robi'ah. Sekarang Robi'ah bisa jalan-jalan ke luar rumah dengan kursi roda," ungkap Husna.

Pak H. Ansori juga berjanji akan mengusakan bantuan untuk oprasi kepala Robi'ah.

(Arif JA)

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment