Ritual Agamis Defender Tangguh Madura United

JATIMAKTUAL, PAMEKASAN,- Fachruddin Aryanto salah satu Defender Madura United & Timnas Indonesia memiliki ritual khusus sebelum bertanding. Pemain 28 tahun itu wajib menghubungi kedua orang tuanya sebelum menjejakkan kaki di stadion demi meminta do'a & restu.

Fachruddin meninggalkan Sriwijaya FC dan bergabung dengan Madura United menjelang Piala Presiden 2017 lalu. Walaupun sebelumnya dia juga pernah membela tim kebanggaan masyarakat Madura yaitu Persepam madura yang kin berada di divisi . Meski demikian, dia bukan baru-baru ini saja memiliki kebiasaan sebelum bertanding. 

Pemain asal Klaten, Jawa Tengah itu selalu minta do'a & restu lebih dulu dari kedua orang tuanya Daryoto dan Wiwik . Menurut pemain yang pernah bergabung di tim nasional itu belum lengkap rasanya kalau belum mendengarkan suara kedua orang tuanya karna suara orang tualah yang akan memberi semangat. 

"Kalau mau tanding saya minta do'a ke orang tua, bapak dan ibu. Pas sebelum tanding. Biasanya saat dalam perjalanan dari hotel ke stadion sebagai penyemat diri di dalam Stadion " kata Fachruddin melalui chat di Whatsaap, Jumat (24/3/2017). 

"Saya telepon orang tua bukan hanya saat-saat pertandingan penting. Bahkan, dalam pertandingan uji coba, saya selalu lakukan. Kalau belum telepon, belum lengkap rasanya," tutur dia. 

Saat ini Fachruddin tengah menyiapkan diri menghadapi Liga 1 yang akan bergulirkan 15 April mendatang.

Pewarta : Mulyadi
Publisher : Faisol

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment