Pemuda-Pemudi Desa Tlagah Gelar Giat Kerja Bakti

JATIMAKTUAL, PAMEKASAN,- Jajaran Pengurus dan anggota Karang Taruna Tunas Jaya Desa Tlagah beserta Perangkat Desa dan Warga sekitar laksanakan giat kerja bakti bersih-bersih kuburan yang ada di seluruh Desa Tlagah Pegantenan Pamekasan, Minngu (05/03/2017).

Pemuda merupakan kunci dari kemujan Desa dangan semangat muda dan ide-ide segarnya setiap Desa mampu bersaing dengan perkembangan zaman, yang saat ini sudah sangat pesat dan begitu cepat perkembangannya. Pemuda Desa tersebut dapat dilakukan mulai dari hal yang mendasar seperti kepedulian atas kebersihan Desa.

Hafiluddin selaku Ketua Karang Tunas Jaya dalam melaksanakan giat kerja bakti tersebut mengatakan, dalam kegiatan ini Perangkat Desa yang dibantu oleh oleh warga setempat, kegiatan ini kami laksanakan setiap 1 bulan sekali secara begiliran dari setiap Dusun yang ada di Desa Tlagah pada kesempatan kali ini, giliran Dusun baban Desa Tlagah.

Dengan adanya program kerja bakti seperti ini, diharapkan membawa sebuah perubahan dari pola pikir masyarakat terhadap kebersihan kuburan yang ada di Desa Tlagah serta untuk selalu membudayakan kerja bakti dan gotong royong kedepannya lebih semangat dan lebih kompak lagi. Tambah Hafiluddin

Sutrisno selaku Kepala Desa Tlagah mengatakan, turut memberi apresiasi, menurutnya kegiatan kerja bakti ini sangat bersifat positif bagi pemuda. Saya sebagai Kepala Desa Tlagah ini sangat bangga dan sangat berterimakasih kepada anak-anak Karang Taruna Tunas Jaya telah ikut melakukan kerja bakti pada hari ini, saya do'akan semoga kedepannya pelaksanaan kerja bakti ini akan lebih baik.

Adapun harapan Sutrisno yaitu tidak hanya pemuda tetapi bapak, ibuk warga masyarakat di Desa Tlagah ini juha ikut berperan dalam kegiatan ini. Terlebih, kegiatan ini sudah dipelopori oleh pemuda-pemudi Desa Tlagah. Harap Sutrisno

Dymaz Aditya salah satu pemuda yang ikut berperan dalam melaksanakan giat kerja bakti ini mengatakan, kegiatan seperti ini harus rutin dilaksanakan, mengingat kebersihan di Desa adalah tanggungjawab semua kalangan.

Lebih lanjut Dymaz, Menurutnya, kegiatan ini merupakan usaha yang bagus pula karena diawali dari pihak kepemudaan, jadi semakin terlihat nyata kegiatan pemuda di mata masyarakat.

"Kesan masyarakat kan tidak hanya berkumpul rapat ,akan tetapi ada kegiatan positif, yaitu tentang kepedulian kebersihan kuburan yang ada di Desa Tlagah ini". Tambahnya

Pewarta : Fahrur Rosi
Editor : Faisol

Respon Pembaca.

1 comments:

AFIZAIN said...

Kegiatan lain yang positif juga di post demi mengharumkan nama baik desa

Post a Comment