Pelantikan PAC GP Ansor Labang: Ketua PC Ansor Bangkalan Tegaskan Makna Subtabsial Pelantikan.

JATIMAKTUAL, BANGKALAN,- Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Labang Kabupaten Bangkalan gelar Pelantikan masa khidmat 2016 – 2019, pada hari Minggu/19/03/2017 di Gedung SMK Al – Akhyar Tambak Agung Labang Bangkalan.

Agenda yang di kemas dengan khidmat itu, mengangkat Tema Sentral “ Pentingnya Organisasi Menuju Masyarakat Agamis dan Mandiri”.

Sebagaimana yang telah diungkapkan Ketua PAC Ansor Labang, Sahabat Ahmad dalam sambutannya, bahwa organisasi (Ansor,Red) merupakan wadah dalam memproses diri menjadi jiwa jiwa yang lebih agamis, sosialis, ekonomis, serta tangguh dalam menghadapi sebuah problematika kehidupan.

 “Lewat organisasi kita dapat memupuk jiwa kita lebih agamis serta menumbuhkan kemandirian bagi kita”. Ujar bapak ketua yang kerap disapa Ahmad Faqot.
Ketika ditemui pasca penutupan acara.

Ketua Pengurus Cabang (PC) Ansor Kabupaten Bangkaln, KH. Hasani Zubair, menyatakan bahwa, pelantikan bukan hanya sebuah acara ceremonial dengan pengukuhan structural semata. Namun, banyak  nilai – nilai yang juga harus ditegakkan.

“ Sebenarnya dalam pelantikan ini hanya bersifat ceremonial. Namun, saya harapkan kedepannya, toh meski itu ceremonial, itu menjadi pemicu semanagat  untuk bagaimana semua pengurus dapat merealisasikan program - program kinerjanya kedepan. Karena dalam aturan organisasi sudah jelas, bagaimana hadir ditengah tengah – tengah masyarakat dan membantu masyarakat”. Ungkap kader unggulan bangkalan itu.

Lebih dari itu, mengahiri komentarnya, Ra hasani, panggilan akrabnya, menjelaskan makna yang lebih esinsial  dari sebuah pelantikan.

“ esinsi dari  pelantikan adalah pengukuhan ghiroh atau semangat pengurus dalam berorganisasi serta memunculkan jiwa loyalitas atau militansi. Karena dalam pembai’atan, tadi sudah disebutkan bagaimana kita melakukan pengabdian terhadap organisasi, totalitas mengabdikan diri kita dalam memajukan organisasi. Pungkasnya. (Rifay)

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment