PC PMII Bondowoso Laksanakan Sekolah Anggaran, Guna Tak Lagi Tunanetra Dalam Anggaran.

JATIMAKTUAL, BONDOWOSO,-Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII Bondowoso) masa khidmat 2016-2017, melaksanakan Sekolah Anggaran dihari pertama di Kantor Cabang PMII Bondowoso, Jum'at (10/03/2017).

Kegiatan Sekolah Anggaran ini, mengangkat tema "PMII Dalam Dunia Angka", kegiatan tersebut akan dilaksanakan selama beberapa hari ke depan, sampai 18 maret mendatang.

"Kegiatan ini sengaja kita laksanakan dengan secara sederhana dan berkala tanpa batasan jam, agar materi dan diskusinya lebih dinamis". Ungkap Lukman Hakim selaku ketua panitia dalam acara tersebut.
Beberapa materi memang sengaja disiapkan, guna membuka wawasan Pengurus Cabang PMII Bondowoso tentang dunia anggaran, baik Anggaran Desa, Kecamatan maupun anggaran di level Kabupaten.

"Hari ini, PMII harus melek anggaran, agar ketika kita berbicara anggaran, hasilnya tidak hanya spekulatif, tapi berdasarkan data yang valid". Tambah Lukman.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Ketua Umum PC PMII Bondowoso Moh. Fathollah dalam sambutannya.

"Kita selaku Pengurus Cabang, memang sudah waktunya tau dan paham Anggaran, apalagi anggaran di level kabupaten". Ungkap Fathollah.

"Anggaran itu adalah angka pasti, maka tidak bisa kita membaca anggaran hanya berlandaskan asumsi". Imbuhnya.

Kegiatan tersebut, juga bertujuan agar pengurus cabang tidak lagi buta akan anggaran.

"Dengan kegiatan Sekolah Anggaran ini, kita berharap kader-kader PMII, khususnya Pengurus Cabang, tidak lagi buta akan anggaran. Hasil dari kegiatan ini semoga bisa diaplikasikan oleh kita, setidaknya di desa masing-masing". Pungkas Fathollah.

Dengan materi-materi yang disiapkan, diantaranya, Analisis APBD, Perencanaan dan Penganggaran Daerah, Alur dan Politik Anggaran.

Fathollah berharap agar PMII tidak lagi tunanetra di bidang Anggaran.

Pewarta : Arif JA
Editor : Faisol

Respon Pembaca.

2 comments:

abonk rozzy said...

Go luck pmii bondowoso

Suheri Hery said...

Semoga bermanfaat

Post a Comment