Meskipun Memanas dan Memakan Waktu Lama, LPJ Pengurus Cabang PMII Jember Diterima. Inilah Daftarnya !


(18/03/17) Pelaksanaan Konferensi cabang Jember ke-XL semakin memanas dan berjalan tidak kondusif. Hal ini dipicu oleh peserta delegasi dari masing-masing lembaga yang kurang partisipatif. Tempat pelaksanaan Konferensi Cabang pun dipindah-pindah. Mulai dari Opening di Bhayangkara Jember, lanjut di Pondok Pesantren Al-Ghozali Wuluhan, aula PCNU Jember, sampai di Gedung Baladika Jember. Perpindahan tempat ini membuat panitia kewalahan dalam mengatur jalannya Konfercab, serta menjadi pemicu lamanya pelaksanaan Konfercab ke-XL tersebut.

Ach. Zubairi ketua panitia pelaksana Konfercab tersebut menuturkan, "Saya sebagai panitia sangat kecewa atas peserta Konfercab yang kurang partisipatif. Waktu yang ditentukan oleh panitia tidak dipatuhi secara maksimal. Saya dari kemaren menunggu peserta Konfercab namun tidak kunjung datang. Ini membuat pelaksanaan Konfercab ini memakan waktu yang sangat lama. Saya cuma minta kerjasama dari semua pihak untuk sama-sama menjalankan Konfercab ini dengan tertib". Ungkap kader Rayon FTIK IAIN Tersebut.

Agenda Konfercab ini sudah sampai pada Laporan Pertanggung Jawaban pengurus cabang yang di nahkodai oleh Sulamet. Dari LPJ tersebut suasana forum mulai memanas dan tidak kondusif. Dimulai dari Konfercab di PCNU, banyak perwakilan lembaga yang tidak hadir sehingga tidak memiliki kesempatan untuk bertanya dan mengkritisi. Hal ini membuat peserta sidang memiliki dua pandangan berbeda. Satu pihak mengusulkan untuk dilanjut, pihak lain menuntut untuk dipending. Lama tidak menemukan kesepakatan, sidang berjalan alot dan tidak menghasilkan point yang substansial. Apalagi aula PCNU Jember yang dibatasi waktu, sehingga tidak bisa dipakai sampai larut malam.

Akhirnya Pantia memindah tempat Konfercab yang semula di PCNU ke gedung Baladika Jember. Sidang lanjutan LPJ Pengurus Cabang dilanjutkan hingga pengambilan pandangan umum dari masing-masing lembaga baik Rayon dan Komisariat. Aifi Ainur Rofiqoh Ketua Umum KOPRI Cabang Jember menuturkan, "Terimakasih banyak atas lembaga yang telah menerima LPJ kepengurusan. Kami kepengurusan 2015/2016 telah berusaha semaksimal mungkin untuk melaksanakan semua program kerja. Dan semoga kepengurusan selanjutnya dapat melaksanakan program-program yang belum sempat kami lendingkan. Dan kami berharap Konfercab ini segera selesai mengingat banyaknya agenda Rayon dan Komisariat yang terpaksa ditinggalkan demi pelaksanaan Konfercab". Ungkapnya.

Setelah LPJ selesai, masing-masing lembaga memberikan pandangan umum terhadap LPJ Pengurus Cabang periode 2015/2016. Berikut daftar pandangan umum lembaga PMII se-Jember.

Penilaian LPJ Pengurus Cabang PMII Jember Periode 2015/2016
1. Komisaris STAIFAS         = Menerima
2. Komisariat Mandala        = Menerima
3. Komisariat UNEJ             = Menerima
4. Komisariat IKIP                = Menerima
5. Komisariat IAIN               = Menerima
6. Rayon. Ekonomi              = Menerima
7. Rayon. FiSIP.                    = Menolak
8. Rayon Udara IAIN           = Menerima
9. Rayon Hukum UNEJ      = Menerima
10.  Komisariat Unmuh       = Menerima
11.  Komisariat. Staiqod     = Menolak
12.  Rayon Mipa Unej          = Menerima
13.  Rayon FAI  UIJ             = Menolak
14.  Rayon FKIP UIJ           = Menolak
15.  Rayon FIB UNEJ          = Menerima
16.  Rayon Sosial UIJ         = Menerima
17.  Rayon FTP UNEJ       = Menerima
18.  Komisariat  UIJ              = Menolak
19.  Rayon Syariah IAIN   = Menerima
20.  Rayon Febi IAIN          = Menerima
21.  Rayon FTIK  IAIN          = Menerima
22. FKIP UNEJ.                   = Menolak
23. Rayon Dakwah IAIN    = Menerima

(azz)

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment