KPMS Galar Try Out, Sambut UN SD 2017

JATIM AKTUAL, PAMEKASAN,- Menyambut Ujian Nasional  (UN) tahun 2017 mendatang. Ratusan pelajar sekolah dasar (SD) se kabupaten Pamekasan mengikuti try out, yang diselenggarakan oleh Kampung Pendidikan Mandala Senom (KPMS), Pamekasan, Madura Jawa timur, Minggu (12/3/2017).

Try out kali ini disambut hangat oleh para pelajar, diikuti oleh pelajar SD sederajad, dari kelas 4-6 yang ada di kabupaten Pamekasan.

Para peserta terlihat antusias dalam mengerjakan soal yang disediakan oleh Erlangga, ada pula yang malah kebingungan. Karena ada tiga mata pelajaran (mapel) yang harus diselesaikan dalam waktu dua jam.

Berdasarkan pantauan reporter jatimaktual.com, jumlah peserta yang mengikuti try out ini berkisar 600 anak, dari berbagai sekolah yang ada di kab. Pamekasan. 

Fingky selaku ketua panitia menuturkan bahwa penyelenggaraan try out ini untuk memotivasi dan menyiapkan para pelajar kelas empat sampai kelas enam SD.

"acara try out ini sudah kedua kalinya diselenggarakan, tujuan dari try out ini untuk mempersiapkan para pelajar khususnya yang sudah kelas 6, karena sebentar lagi akan menghadapi UN, acara ini bekerja sama dengan Erlangga dan SMPN2 Pamekasan " ungkap Fingky disela-sela acara.

Untuk hasil try out ini, akan diumumkan pada jam 14 nanti sore. (vicky) 

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment