KMPI Tuding Bupati Pamekasan Korupsi, Kolusi dan Nepotisme.

JATIMAKTUAL, PAMEKASAN,- Massa Komunitas Muda Peduli Reformasi (KMPI) gelar aksi ke Kantor Bupati Pamekasan. Pasalnya Bupati Pamekasan Achmad Syafi'i dinilai Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN), Rabu (22/04/2017).

Dalam aksi tersebut, KMPI mempertanyakan anggaran penyediaan Makanan dan Minuman (Mamin) pribadi Syafi'i, panggilan akrab Bupati Pamekasan, yang tembus anggarannya sebesar Rp. 940 juta melalui anggaran APBD tahun 2016 dan mempertanyakan Pemeliharan Kendaraan Mobil Dinas Syafi'i dan Wakilnya yang dinilai sangat fantastis, yaitu mencapai sebesar Rp. 838 juta.

Zainul Hasan selaku Ketua Umum KMPI, dalam orasinya menyampaikan, bahwasanya Syafi'i Bupati Pamekasan terkesan tidak mempunyai hasrat untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat. Karena terbukti dengan adanya anggaran Bansos yang sangat jauh dibawah anggaran Operasional pribadi Syafi'i.

"Bayangkan saja, Mamin pribadi sebesar Rp. 940 juta selama 12 bulan, ditambah lagi pemeliharaan mobil dinas sebesar Rp. 838 juta. Anggaran ini lebih besar dari anggaran program pengentasan kemiskinan di Kabupaten Pamekasan". Ucapnya

"Anggaran seperti ini cenderung memperkaya diri sendiri dan terindikasi KKN". Ujarnya (rls)

Pewarta : Faisol

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment