Inilah Visi Misi Afthon Soleh, Calon Ketua Umum PMII Cabang Jember 2017/2018




Nama Lengkap : Afthon Sholeh

Tempat Tanggal Lahir : Jember, 23 Juni 1992

Alamat : Jalan Kenanga VI/166, Kampung Ledok, Jember Kidul, Kaliwates, Jember

Pendidikan Formal : SD “Plus” Darus Sholah, Tegal Besar. SMP “Plus” Darus Sholah, Tegal Besar. SMA Unggulan BPPT Darus Sholah, Tegal Besar. Jur. Pendidikan Bahasa Arab, Fak. Keguruan, IAIN Jember

Pendidikan Non-formal : PP. Darus Sholah, Tegal Besar

Pengalaman Organisasi :
1. Ketua Rayon Tarbiyah IAIN Jember (2014/2015)
2. Ketua Komisariat IAIN Jember (2015/2016)


Motto : Dzikir, Fikir, Amal Sholeh



Visi : Manifesto Eksistensi; Kaderisasi Sebagai Upaya Reorientasi PMII Jember.

Misi :

1. Menegaskan posisi PMII sebagai organisasi kepemudaan dan gerakan mahasiswa. Bahwa Sebagai organisasi kepemudaan PMII wajib turut andil melakukan segenap upaya pemberdayaan pemuda di berbagai sektor dalam rangka pembangunan nasional. Sebagai gerakan mahasiswa PMII mengupayakan keikutsertaannya dalam peningkatan mutu pendidikan dan pendidikan terjangkau di tingkat universitas

2. Menjadikan PMII sebagai mitra mahasiswa, masyarakat, dan Pemerintah:
Bahwa untuk menjadi mitra mahasiswa, masyarakat dan pemerintah, PMII harus mengupayakan keikutsertaannya dalam membahas, memahami dan memberikan pandangan terhadap kebijakan-kebijakan terkait.

3. Membangun jaringan dan kerjasama PMII dengan organisasi/lembaga lain:
Kepentingannya adalah menyatukan visi, menyamakan persepsi dan menghentakkan langkah bersama-sama dalam menyuarakan berbagai isu strategis.

4. Membentuk tim kaderisasi cabang PMII Jember. Tim yang bertugas untuk merumuskan pedoman kaderisasi khusus PMII Jember, merumuskan pembentukan tim fasilitator dalam setiap jenjang kaderisasi PMII Jember.

5. Pembangunan kapasitas dan militansi kader. Membangun kapasitas kader syarat dengan pengembangan intelektualitas dan kreatifitas. Militansi syarat dengan pembangunan jiwa sosial (keduanya hanya dapat dilakukan dengan skema pendampingan).

6. Pemetaan potensi kader
Sudah sewajarnya PMII menjadi fasilitator (penyedia ruang) bagi kader-kadernya, melalui pemetaan potensi ini kader dapat menambah dan menyalurkan kemampuan yang mereka miliki.

7. Melakukan advokasi terhadap isu-isu strategis
Tidak terlepas dari pengawalan terhadap kebijakan-kebijakan yang ada secara umum, baik yang terkait dengan mahasiswa, masyarakat maupun pemerintah, terutama dalam bidang pendidikan, pengembangan ekonomi, dan sosial-budaya.



Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment