FLP Ranting Banyuanyar Gelar Pelantikan Pengurus Baru, Sekaligus Talk Show

JATIMAKTUAL, PAMEKASAN,- Forum Lingkar Pena (FLP) Ranting Banyuanyar Pamekasan gelar pelantikan pengurus baru, sekaligus diadakannya Talk Show, dengan tema "Great Speaker Lahir dari Penulis Berkarakter", Kamis (9/3/2017).

Proses pelantikan pengurus baru ini diharapkan bisa menjadi pendobrak masa depan FLP agar lebih produktif, solid serta kreatif dalam berkarya.

Berdasarkan pantauan dari reporter jatimaktual.com, acara pada kesempatan kali ini dihadiri oleh semua ketua organisasi, dan pengurus Pesantren Banyuanyar, perwakilan dari FLP Cabang Pamekasan, serta menghadirkan dua nara sumber dari luar Pulau Madura.

Dalam sambutannya, Khofifurrahman, selaku pembina FLP Ranting Banyuanyar, yang mewakili para panitia menyampaikan bahwa FLP adalah organisasi kepenulisan terbesar yang ada di Indonesia. 

"FLP ini merupakan organisasi kepenulisan terbesar, yang mewadahi para penulis". Ujarnya saat menyampaikan sambutan.

Dirinya juga menyampaikan bahwa dengan dilantiknya pengurus baru kali ini, diharapkan bisa menjadi wadah dari para penulis yang benar-benar ingin menggeluti.

"Semoga dengan hadirnya pengurus baru ini, bisa benar-benar berfungsi sebagaimana tugas yang diamanahkan". Pungkasnya.
Acara yang dilanjutkan dengan Talk Show tersebut, berlangsung menarik. Pasalnya peserta yang awalnya tegang, tiba-tiba ketegangan terpecahkan, dengan gelak tawa dari para audiens, karena penyampaian dari narasumber yang humoris. Sehingga ketegangan pun seketika pecah.

Alam, selaku narasumber yang memaparkan materi,  dengan logat dan gayanya yang khas bisa menarik perhatian para audiens.

"Kalian tau kenapa Hairil Anwar bisa terkenal, padahal dia sudah meninggal. Alasannya satu. Karena dia meninggal saat berkarya, jadi kalau kalian ingin terkenal maka meninggal dulu, kemungkinan bisa terkenal". Tutur Alam disambut gelak tawa dari para audiens.

Lebih lanjut Alam juga menyampaikan bahwa, untuk jadi penulis yang terkenal itu sangat gampang, tinggal sesuaikan dengan moment.

"Sesuaikan dengan moment yang tepat, agar tulisan kalian bisa buming". Tandasnya.

Sesuai dengan tema yang disuguhkan, Faindarnoko yang juga mengisi materi publik speaking. Dirinya menyampaikan bahwa menulis itu merupakan kewajiban dari seseorang, karena kalau seseorang sudah tidak lagi bisa berkata, maka dengan tulisanlah orang tersebut bisa menyampaikan aspirasi.

"kalau kita sudah tidak bisa lagi berkata, maka dengan menulis kita akan leluasa menyampaikan aspirasi kita". Tegas Fain sapaan dari nama lengkapnya.

Agar ada hasil dari acara ini, pemateri meminta sebagian audiens untuk berbicara didepan, juga menulis dan diolah menjadi sebuah berita. 

Pewarta : Vicky
Editor : Faisol

Respon Pembaca.

1 comments:

Ahmad Annur531 said...

mantap

Post a Comment