Ditengarai Tak Ada Pengawasan, SPMP Gelar Audiensi ke Kantor Dinas Kesehatan Pamekasan

JATIMAKTUAL, PAMEKASAN,- Maraknya Rumah Sakit yang tak memiliki izin operasi yang lengkap dan lalainya pengawasan. Aktivis Suara Pemuda dan Masyarakat Pamekasan (SPMP) gelar audiensi ke Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Pamekasan, Rabu (08/03/2017) sekitar jam 09.00 WIB.

Berdasarkan informasi yang dihimpun jatimaktual.com, Suara Pemuda dan Masyaratak Pamekasan kecewa akan sikap Kepala Dinas Kesehatan. Pasalnya dalam audiensinya ia tak ditemui oleh Kepala Dinas Kesehatan Pamekasan, dengan alasan banyak agenda diluar. Sehingga yang menemui aktivis Suara Pemuda dan Masyarakat Pamekasan ialah Sekretarisnya yaitu Ali Maksum yang didampingi oleh kedua stafnya.

Dalam forum audiensi tersebut, pihak Dinkes tidak akan mengeluarkan izin apabila syarat-syarat kelengkapan tidak terpenuhi.

"Kami akan mengeluarkan surat izin, apabila syarat sudah terpenuhi". Ungkap Sekretaris Dinkes Ali Maksum

Namun pernyataan tersebut, mendapat bantahan dari Ketua Umum SPMP Ach. Fauzi, ia mengatakan bahwa apa yang dipaparkan dan dijelaskan pihak Dinkes, tak sesuai dengan fakta di lapangan.

"Tapi kenyataannya, ada salah satu rumah sakit yang persyaratannya tak terpenuhi, semisal dinding yang seharusnya menggunakan semen. Namun di Rumah Sakit tersebut tidak demikian, disana menggunakan Kalsi Board yang dicat putih. Ini sudah bentuk kelalaian dari pihak Dinkes". Tegas Ach. Fauzi

"Intinya kami akantetap mengawal dengan tegas, atas apa yang menjadi persoalan terkait persyaratan mendirikan Rumah Sakit, dengan ketentuan Permenkes 24 Tahun 2016 yang berbunyi tentang persyaratan teknik bangunan dan prasarana Rumah Sakit". Tutupnya

Pewarta : Faisol

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment