BMA STAIN Pamekasan Gelar Seminar Sekaligus Deklarasi, Santunan Anak Yatim dan Kaum Dhuafa.

JATIMAKTUAL, PAMEKASAN,- Bitulmaal Amanah (BMA) STAIN Pamekasan dibawah naungan Himpunan Jurusan Ekonomi dan Bisnis Islam (HMJ EBIS), mengadakan acara Seminar sekaligus Deklarasi Baitulmaal Amanah dan Santunan Anak Yatim Piatu dan Kaum Dhuafa dengan tema "Solusi Progresif Dalam Meneguhkan Keislaman dengan Bersedekah", yang dilaksanakan di Auditoruim STAIN Pamekasan, Kamis (30/03/2017).

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, dihadiri oleh Rektor STAIN Pamekasan Dr. H. Mohammad Qosim M.Ag, Staff BAZNAS Kabupaten Pamekasan yaitu Sukardono Hidayat S.Pi M.Ag,  dan dari Kemenag Kabupaten Pamekasan yaitu Ilyasak S.Ag serta di ikuti oleh Mahasiswa STAIN Pamekasan, dari semester 2, 4 & 6, dan 27 anak yatim piatu serta 10 kaum dhuafa dari berbagai pelosok Desa di Kabupaten Pamekasan ini.

Menurut Achmad Ubaidillah selaku ketua panitia "Dengan tujuan Menjadikan kampus yang berkarakter Islami memiliki tingkat kepekaan dan kepedulian sosial tinggi yang diwujudkan dalam kegiatan-kegiatan sosial khususnya di STAIN Pamekasan dan merevitalisasikan jiwa Bersedekah dari kalangan mahasiswa itu sendiri," tuturnya saat memberikan sambutan.

"Semoga dengan adanya acara dari komunitas Baitulmaal Amanah (BMA) seperti ke depan acara-acara serupa dapat terus dilakukan sehingga para generasi muda Desa dapat memahami tentang indahnya Bersedekah," harap Ubaid

Ubaid juga menjelaskan, tujuan dalam santunan anak yatim piatu dan kaum dhuafa ini adalah untuk melakukan perubahan perilaku pada masyarakat baik perorangan maupun masyarakat keseluruhan.

"Baitulmaal Amanah yang ada di STAIN Pamekasan yang merupakan kampus pertama yang bekerjasama dengan BAZNAS Kabupaten Pamekasan di Madura," ujar Sukardono staff pengembangan BAZNAS Pamekasan.

Semoga Baitulmaal Amanah bisa dijadikan kiblat bagi organisasi yang lain, dan bisa mengemban amanah Kedepannya. Tambah Sukardono

Serta dalam acara ini, diadakan bagi-bagi santunan kepada anak yatim piatu dan kaum dhuafa yang memang sudah direncanakan dan disediakan oleh kepanitiaan, yang beri oleh Rektor STAIN Pamekasan dan Staff Pengembangan BAZNAS Pamekasan.

Pewarta : Faisol

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment