Anjangsana Rutin Sebagai Sarana Pengikat Batin

JATIMAKTUAL, BONDOWOSO,- Jajaran Guru Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Fatihul Ulum (FU) melaksanakan kegiatan Anjangsana yang kesekian kalinya di kediaman bapak Moh. Arif Billah, Neddian, Jambersari Darussholah, Bondowoso. Minggu (05/03/2017).

Kegiatan anjangsana tersebut dikemas dengan rapat, istigosah dan sholawatan bersama.

"Anjangsana yang secara rutin ini dilakasanakan dengan kemasan istigosah dan sholawatan bersama setiap bulannya, kita berkeyakinan bahwa dengan do'a, semua yang dirapatkan akan lebih barokah," ungkap Winda Sulfiana selaku Kepala Sekolah SMK FU.

Selain itu Anjangsana juga menjadi wahana bagi semua guru SMK FU untuk ngumpul di luar jam sekolah.

"Selain Rapat, Istigosah dan Sholawatan bersama Anjangsana juga sebagai wahana silaturrohim dimana semua guru SMK FU bisa berkumpul di luar jam sekolah, hal itu saya yakin akan meningkatkan rasa solidaritas kita," tambah Winda.

Dalam moment itu, banyak hal yang dibahas, seperti halnya yang diungkapkan oleh bapak Mufid selaku pimpinan rapat dalam pertemuan tersebut.

"Banyak hal yang kita bahas dalam pertemuan kali ini diantaranya, Persiapan UTS, Penarikan siswa dari tempat prakerin, laporan pertanggung jawaban prakerin dan ekonomi kreatif untuk guru," ujar Mufid.

Kegiatan tersebut dilaksanakan secara rutin setiap bulan, guna sarana silaturrahim dan merekatkan ikatan batin antar guru SMK FU.
Setelah beberapa jam berjalan kegiatan tersebut ditutup dengan Do'a oleh bapak Moh Arif.

Pewarta : Arif JA

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment