Aksi GAM Terkait Kasus Pengadaan Buku Perpustakaan: Apabila Tidak Direspon Positif, Maka Akan Kami Lanjutkan Kepihak Berwajib.



JATMAKTUAL, PAMEKASAN,- Beberapa kali lakukan audiensi, namun tidak ada kejelasan dan titik temu. Gerakan Apologi Mahasiswa (GAM) STAIN Pamekasan gelar aksi ke Perpustakaan STAIN Pamekasan. Pasalnya pelayanan dan inventarisir buku yang berada di dalamnya serta kelengkapannya sangat memprihatinkan bagi mahasiswa, Rabu (01/03/2017) sekitar jam 09.00 WIB.

Kemegahan perpustakaan STAIN Pamekasan rupanya tidak berbanding lurus dengan kualitas isi dari perpustakaan tersebut. Terlihat dari pelayanan dan inventarisir buku-buku yang ada di dalamnya serta kelengkapannya sangat memprihatinkan. Halnya tersebut tentunya sangat merugikan kepada civitas akademika terutama mahasiswa/i yang sering kali mendapatkan tugas dari dosen.


Sebagai kampus dengan kuantitas lebih dari 5000 mahasiswa aktif dari berbagai jurusan dan prodi dengan beragam kebutuhan terhadap materi-materi kuliah harusnya mendapat perhatian yang sangat serius, baik dari segi pelayanan dan juga kelengkapan buku-buku ajar sehingga ketidak tersediaan buku yang dicari tidak pernah terdengungkan, apalagi oleh mahasiswa.


Bertambahnya beberapa prodi serta jurusan yang ada di STAIN Pamekasan rupanya masih belom bisa menggerakkan pimpinan dan ketua perpustakaan untuk memperbaiki kinerja pegawai perpustakaan serta melengkapi buku-buku sesuai dengan kebutuhan mahasiswa. Justru tercium begitu deras bau kongkalikong yang mereka mainkan di balik mirisnya kondisi perpus. Salah satu bukti nyata adalah ketidak sesuaian buku yang ada di perpustakaan dengan data lis yang telah dibekalkan pihak perpustakaan STAIN Pamekasan. Hal ini lagi-lagi mahasiswa yang dirugikan.


Maka untuk menyikapi hal demikian, kami aliasi mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Apologi Mahasiswa (GAM) sudah melaksanakan audiensi. Namun, sampai 3x audiensi kami tidak menemukan kejelasan dan titik temu tehadap persoalan tersebut. Bahkan 2x berturut-turut kami tidak direspon positif oleh pihak pimpinan dan pihak perpus. Sehingga pada hari ini kami terpaksa bersuara lebih keras untuk membela keadilan bagi mahasiswa dan menuntut hak kami sebagai mahasiswa untuk bisa menikmati fasilitas yang baik dan terjamin oleh pihak kampus dan tentunya untuk kemajuan STAIN Pamekasan kedepan, apalagi saat ini merupakan masa transisi dari Sekolah Tinggi menuju Institut.


Adapun tuntutan dari Korlap aksi Ahmad Faizal Dzat MR mengatakan "STAIN Pamekasan harus menyediakan buku sesuai dengan kebutuhan mahasiswa dari berbagai Jurusan dan Prodi, Perpustakaan harus memberikan media informasi secara keseluruhan terkait program dan harus transparan, pimpinan harus melakukan monitoring terhadap bawahannya.


Apabila tuntutan kami ini tidak direspon positif oleh pimpinan dan pihak perpus, maka kami akan selesaikan masalah ini kepada pihak yang berwajib". Tegas Faizal


Dan aksi kali ini adalah merupakan rekomendet untuk pimpinan yang baru agar kejadian ini bisa di jadikan bahan koreksi untuk STAIN Pamekasan agar lebih baik lagi kedepannya, dan mampu mengakomodir segala bentuk kebutuhan mahasiswa". Ujarnya


Pewarta. Faisol

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment