Waspadai Gerakan Radikalisme, PAC GP Ansor Audiensi Polsek & Kecamatan.

JATIMAKTUAL, SURABAYA,-Pengurus baru PAC GP Ansor Tambaksari Surabaya ingin bersinergi dengan jajaran Birokrat Tambaksari Surabaya. Upaya tersebut diawali dengan silaturrahim dan audiensi ke Polsek dan Kecamatan Tambaksari, rabu (22/02/17) siang.

Para pengurus Ansor itu langsung ditemui Kapolres AKP David Triyo Prasojo, SH , S.I.K. Kemudian Bapak Camat Drs. Ridwan Mubarun, M.Si. Mereka menyambut baik dan mengucapkan terima kasih atas inisiatif dari pengurus baru PAC GP Ansor Tambaksari ini yang telah melanjutkan tradisi kepengurusan lama untuk silaturrahim dan audiensi.

Menurut AKP David, hal tersebut merupakan contoh yang sangat baik bagi elemen masyarakat yang lain sebagai bagian dari komitmen untuk menjaga keamanan, kenyamanan dan ketertiban yang lebih kondusif di wilayah Tambaksari khususnya.

“Saya sangat mengapresiasi kepedulian dari sahabat-sahabat PAC GP Ansor Tambaksari. Tentu dukungan dari mereka ini menjadikan spirit bagi kami dalam menjalankan tugas-tugas kepolisian di lapangan,” terang AKP David.

Dikatakan, ke depan kerja sama akan terus dijalin dengan baik agar kebersamaan dan sinergitas antara perjuangan PAC GP Ansor dengan Polsek Tambaksari ini betul-betul terasa bermanfaat bagi masyarakat. Terlebih Ansor merupakan organisasi kepemudaan yang besar serta memiliki jaringan Nasional.

“Jika terjadi sesuatu yang meresahkan stabilitas keamanan di daerah Tambaksari dan kami membutuhkan support dari masyarakat, kami juga mohon ijin kepada PC GP Ansor Tambaksari untuk langsung berkoordinasi. Sehingga upaya untuk menciptakan Kamtibmas di Tambaksari dapat betul-betul kondusif dan maksimal dengan adanya dukungan peran aktif dari masyarakat ini,” imbuh David.

Sementara menurut Farihin, Ketua PAC GP Ansor Tambaksari, dikatakan bahwa kedatangan para pengurus selain silaturrahim juga meminta pengawalan kepada jajaran Polsek Tambaksari untuk mewaspadai Gerakan HTI yang cukup meresahkan Masyarakat lingkup Surabaya dan khususnya wilayah Tambaksari melalui penyebaran ideologi mereka yang bertentangan dengan Pancasila.

"Kedatangan kita meminta kerja sama pengawalannya pada bapak Kapolsek Tambaksari dan menghimbau masyarakat supaya mewaspadai gerakan radikalisme Ormas HTI yang merongrong keutuhan salah satu ideologi NKRI yaitu Pancasila yang sudah final," ungkap Farihin.

Farihin menambahkan, selain itu kepengurusan baru PAC GP Ansor Tambaksari ini memohon kerja sama pengawalan mengenai beberapa program kedepannya.

"Ada beberapa program kerja kedepannya yang melibatkan Polsek dan Kecamatan Tambaksari seperti program yang sifatnya gerakan keagamaan dan kepemudaan," pungkas Farihin.(Ath)

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment