Tingkatkan Kualitas, FLP Jatim Gelar Upgrading Anggota.


JATIMAKTUAL, PASURUAN- Untuk yang kesekian kalinya Forum Lingkar Pena (FLP) Wilayah Jawa Timur, mengadakan Upgrading anggota dengan membekali peserta latihan public speaking, editing naskah, dan film pendek, Minggu (26/02/2017).

Penggelaran acara ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan skill dari para anggota baik itu cabang maupun ranting se-Jawa Timur. Dalam upgrading ini, peserta diharapkan bisa mengaplikasikan materi yang sudah disampaikan oleh nara sumber.

FLP Pasuruan menjamu para anggota se-Jawa Timur, yang bertempat di kantor Balai Latihan Kerja (BLK) Jl. Raya Probolinggo, kota Pasuruan.

Menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi cabang yang menjadi tuan rumah pada acara yang diselenggarakan oleh FLP Jatim. Karena mereka bisa mengenalkan wisata-wisata dan kotanya, khususnya bagi anggota luar Pasuruan.

Acara yang bertema "Challenge Yourself, Be a creative writer!" ini dihadiri oleh seluruh perwakilan cabang dan ranting  yang ada di Jawa timur, dengan kuota maksimal 6 orang dari setiap cabang atau ranting. Dan ini Berlangsung selama dua hari, sejak (25/02-26/02).

Berdasarkan pantauan reporter di lapangan, acara ini diselenggarakan untuk mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan kualitas anggota cabang.

"Semoga acara upgrading anggota FLP se-Jatim ini berhasil meningkatkan kemampuan anggota dan semakin mempererat tali silaturahim diantara anggota. Selamat menyebarkan virus kepenulisan," tegas Martha sekalu ketua panitia, saat diwawancarai disela-sela acara.

Ditempat yang sama, ketua FLP Jawa Timur memaparkan, bahwa upgrading ini merupakan acara tahunan FLP.

"Upgrading ini adalah program rutin FLP Jatim. Tidak hanya melatih skill menulis, dalam upgrading kali ini peserta dilatih untk berbicara di depan publik (public speaking), membuat film pendek, dan editing naskah," kata Rafif Amir, ketua FLP Jawa timur.

Acara ini dijadwalkan berakhir pada jam 15.00 WIB hari ini.

Pewarta. Vicky

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment