PK PMII AKNB: Empat ban bekas akan warnai Sekolah Gerakan Mahasiswa


JATIMAKTUAL, BONDOWOSO,- "Sudah saya siapkan empat ban bekas mobil saya untuk persiapan simulasi aksi", demikian disampaikan oleh Sahabat Daris Wibisono selaku Majelis Pembina Komisariat (Mabinkom) PK PMII Akademi Komunitas Negeri Bondowoso (AKNB) saat membuka Sekolah Gerakan Mahasiswa(SGM). (25/02/17)

Kata Daris, panggilan akrabnya, SGM ini harus dilaksanakan secara serius dan tidak setengah setengah.

"saya sangat bangga dengan adanya kegiatan ini, kegiatan yang seperti ini memang saya dambakan dari dulu", pungkas alumni PMII Jember ini.

Kegiatan yang bertempat di aula SMK Pertanian Pembangunan (SMKPP) ini dilaksanakan selama dua hari dan diikuti oleh 35 peserta dari berbagai kabupaten se-Jawatimur diataranya, Surabaya, Jember, Situbondo, Probolinggo.

Ketua Komisariat PMII AKNB Sahabat Saiful Islam mengatakan, kegiatan ini sebenarnya merupakan bentuk langkah memvitalkan kembali fungsi dan arah gerak yang seharusnya dilakukan oleh mahasiswa.

"kegiatan ini bermaksud untuk membentuk dan menanamkan kembali nilai yang seharusnya dilakukan oleh mahasiswa", ujar Saiful Islam saat menyambut para peserta dan seluruh tamu undangan.

Sementara Moh. Fathollah selaku ketua PC PMII Bondowoso menyampaikan apresiasi dengan adanya kegiatan SGM.

"semangat sahabat sahabati PK PMII AKNB merupakan langkah yang tepat dalam mengawal dan mengembangkan kaderisasi", tutur Fathollah.

Fathollah menambahkan, adanya kegiatan SGM ini sangat tepat mengingat kondisi Indonesia saat ini sudah mengalami berbagai macam persoalan, mulai dari yang bersifat ideologis, kebangsaan bahkan agama.

"dengan kegiatan ini, mahasiswa harus terpanggil dalam rangka mengontrol dan melakukan perubahan untuk masyarakat sekitar secara khusus, umumnya kepada seluruh warga Indonesia", tambahnya. (Afif)

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment