Koramil Kota Bina Pramuka Saka Wira Kartika.


JATIMAKTUAL, PAMEKASAN,- Bati Wanwil Koramil 0826/01 Kota Pamekasan Serka Agus S beserta Babinsa Barkot Sertu Daniel  melaksanakan pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika dari Gudep SMA Muhamadiyah Jl. Trunojoyo Gg VI Pamekasan bertempat di Koramil 0826/01 Kota Pamekasan. Sabtu ( 25/02/2017 )

Menurut Bati Wanmil Serka Agus bahwa Kegiatan pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika ini dilaksanakan secara rutin oleh Koramil 0826/01 Kota Pamekasan yang sudah bekerja sama dengan adik-adik anggota Pramuka dari Gudep SMA Muhamadiyah.

Pembinaan ini dilakukan dalam rangka membina dan mengarahkan para siswa/siswi dalam kegiatan yg positif sehingga diharapkan akan dapat mandiri dan terhindar dari pengaruh negatif dan dapat menjadi contoh dalam sikap dan bertindak di masyarakat, tegasnya.

Pada kegiatan sore ini kita memberikan materi tentang Navigasi Darat & Ilmu Medan, turut hadir dalam kegiatan Pembina Gudep SMA Muhamadiyah Kak Restu dan Kak Dian.

Danramil 0826/01 Kota Pamekasan Kapten Inf Priyo Budi Utomo menyampaikan bahwa anggota Gudep Pramuka SMA  Muhamadiyah telah menjadi binaan Pramuka Saka Wira Kartika Koramil 0826/Kota Pamekasan.

Kami telah menyiapkan pelatih dari anggota Koramil kami yang terampil dalam kegiatan Kepramukaan di bidang Kesakaan dalam Saka Wira Kartika.

Tujuan dari pelatihan ini yaitu untuk menambah wawasan dan meningkatkan ketrampilan siswa siswi dalam kegiatan Pramuka, yang mungkin dalam kegiatan Pramuka di Gudep SMA Muhammadiyah belum diajarkan karena materi itu adanya dalam kegiatan Pramuka Saka Wira Kartika. (rls)

Pewarta. MUHRI ANDIKA

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment