IPNU dan IPPNU Bondowoso gelar Pelantikan

JATIM AKTUAL,BONDOWOSO,- Pengurus Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PC IPNU) dan Ikatan Pelajar Puteri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Bondowoso gelar pelantikan kepengurusan di Pesantren Raihan Wringin Kabupaten Bondowoso, 24/02/2017.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh kader-kader IPNU dan IPPNU se-Bondowoso, Alumni, sahabat-sahabat PMII, para tokoh NU dan undangan, baik dari dalam atau luar kota.

Tema yang diangkat dalam Pelantikan tersebut, yaitu "Mengembalikan Eksistensi Konstitusional IPNU-IPPNU Sebagai Kader Sosial Keagamaan".

Abd. Gazi selaku ketua Umum Pengurus Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PC IPNU) kabapaten Bondowoso menyampaikan bahwa akan memaksimalkan peran Pengurus Anak Cabang (PAC) di tingkat kecamatan.

"kita akan berusaha memaksimalkan dan mempermudah pola kaderisasi dengan basis PAC yang ada di tingkat kecamatan-kecamatan, hal itu demi memaksimalkan penanaman nilai-nilai Ahlussunnah Wal jama'ah dalam jiwa para pelajar " Ungkap Gazi.
Seirama dengan penyampaian Haikal selaku Ketua Umum IPNU Jawa Timur juga berkomitmen dalam mengawal kaderisasi IPNU dan IPPNU dalam meningkatkan kualitas kader-kadernya.

"Bondowoso merupakan kabupaten dengan basis Nahdlatul Ulama se-Jawa Timur, sudah sepantasnya mendapatkan pola kaderisasi yang lebih berkualitas," tegas Haikal.

Sedangkan Kh. Abdul Qodir Syam selaku Ketua Tanfidziyah PC NU kabupaten Bondowoso juga mengungkapkan kebanggaannya terhadap kader kader IPNU dan IPPNU.

"kita patut merasa bangga terhadap IPNU dan IPPNU,  karena merekalah yang ada di garda terdepan dalam menanamkan nilai-nilai Nahdlatul Ulama' dan ikut menjaga keutuhan NKRI dengan menyentuh para pemuda sejak dini," eruskan perjuangan para pejuang NU sejak dini," Ujar Kiai Qodir.

"Maksimalkan kaderisasi yang berada di PAC,PK,PR Se-Bondowoso," tambah KH.Qoqir.

Kegiatan Pelantikan tersebut akhirnya ditutup dengan do'a yang dipimpin oleh KH.Asyari Fasa selaku ketua Ro'is syuriah PC NU Bondowoso.

Kontributor. Saiful

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment