IMBANGI BERITA HOAX, HMASS LAUNCHING WEBSITE RESMI


JATIMAKTUAL, - Harakah Mahasiswa Alumni Santri Sidogiri (HMASS) me-launching website resminya, HMASS.CO pada Sabtu malam (18/2) di ruang Auditorium Kantor SekretariatPondok Pesantren Sidogiri. Website ini sebagai salah satu komitmen HMASS menjalin relasi, komunikasi dan memberikan informasi yang kredibel kepada publik.

Dalam pertemuan itu, Syamsul Arifin Munawwir, S.Psi selaku Ketua Umum HMASS menuturkan, launching website HMASS.CO menunjukkan komitmen dan respon positif HMASS terhadap pelbagai informasi hoax yang meresahkan. Dengan menyuguhkan ragam konten dan rubrik, HMASS.CO diharapkan mampu mengimbangi berita hoax dan menampilkan informasi berimbang.

“Perang lewat media saat ini perlu digalakkan secara massif oleh kaum santri, sehingga opini publik tidak didominasi oleh paham yang bertentangan dengan citra luhur pesantren dan belok dari garis lurus akidah Ahlusunah wal Jamaah (Annajah),” ujar mantan pemred majalah PIRAMIDA Magazine Universitas Nasional PASIM Bandung, saat menyampaikan sambutannya.

Konten dan rubrik yang disuguhkan HMASS.CO beragam, di antaranya; berita, artikel, inspirasi, sastra, annajah dan info.

“Annajah merupakan salah satu konten HMASS.CO yang dapat memberikan pencerahan tentang akidah Ahlusunnah wal Jamaah. Para pembaca disuguhi dengan rubric tauhid, fiqih, tasawwuf dan pembaca juga dapat mendownload kitab-kitab klasik via konten ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Pengurus Pusat Ikatan Alumni Santri Sidogiri (PP-IASS), H. Achmad Sa’dullah Abd. ‘Alim mengapresiasi atas launching HMASS.CO.

“HMASS merupakan bagian dari IASS dan IASS bagian dari Sidogiri. Langkah HMASS harus sama dengan apa yang telah digariskan oleh para Masyayikh Sidogiri,” katanya di hadapan seluruh anggota HMASS se-Indonesia yang hadir dalam acara tersebut.

Penulis : Ilham Akbar
Editor : Muh Kurdi Arifin
Sumber. sidogiri.net

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment