Ahok Tumbang, Takbir berkumandang di TPS 29 Kalibata usai PSU Ulang

JATIMAKTUAL, NASIONAL,- Takbir berkumandang setelah kekalahan pasangan cagub-cawagub nomot urut 2, Basuki Tjahja Purnama alias Ahok – Djarot Syaiful Hidayat pada Pemungutan Suara Ulang (PSU) di TPS 29, RT 07/RW 05 Kelurahan Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan membuat sebagian warga tampah bahagia.
Sebagian warga tidak meninggalkan TPS meski sudah menyalurkan ulang hak pilihnya pada Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta yang diikuti tiga paslon cagub-cawagub ini. Mereka rela menunggu untuk mengetahui hasil penghitungan surat suara.
Dan ketika surat suara mulai dihitung, sebagian warga yang masih berada di sekitar TPS kemudian menyanyikan yel-yel. Selain itu, mereka juga melantunkan kalimat “takbir” berulang kali setelah surat suara rampung di hitung.
“Alhamdulillah ya Allah. Allahuakbar. Ini kemenangan kita bersama, takbir,” teriak salah seorang warga yang diikuti warga lainnya dengan ucapan kalimat “Allahuakbar”.
Seperti diberitakan sebelumnya, tidak semua pemilih menggunakan hak pilihnya seperti yang terdaftar dalam daftar pemilih tetap (DPT) di TPS itu. Jumlah DPT di TPS tersebut mencapai 491 pemilih. Namun yang memilih ulang hanya sebanyak 412 pemilih.
Dari penghitungan suara, pasangan Anis Rasyid Baswedan – Sandiaga Salahuddin Uno memperoleh 385 suara, Basuki Tjahja Purnama alias Ahok-Djarot Syaiful Hidayat memperoleh 19 suara. Adapun pasangan Agus Yudhoyono-Sylviana Murni hanya mendapatkan 7 suara.
Pada 15 Februari 2017 lalu, di TPS ini Anis-Sandiaga memperoleh 345 suara. Kemudian Agus-Sylvi berada di urutan kedua dengan memperoleh sebanyak 77 suara. Adapun paslon Ahok Djarot hanya memperoleh 29 suara.
Warga Jakarta tinggal menunggu hasil resmi penghitungan suara dari Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD),putaran kedua akan digelar dua bulan ke depan,warga Jakarta masih bisa menimbangkan pilihannya sesuai hati nuraninya. (Bams)

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment