PKC PMII JATIM Komitmen Mengawal Program Jatimnomics yang dicanangkan Pakde Karwo

JATIM AKTUAL, SURABAYA,-Pengurus Koordinator Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PKC PMII) Jawa Timur melaksanakan  hearing dengan Kepala Dinas Usaha Micro, Kecil, Menengah (UMKM) dan Koperasi Jawa Timur terkait Konsep Jatimnomics yang dicanangkan oleh Gubernur Jawa Timur Dr. H. Soekarwo. (Rabu/04/01/2017).

Jatimnomics merupakan pengembangan dari Indonesia  Incorporated menjadi sistem ekonomi khas Jatim, dari Jatim untuk Indonesia ekonomi berbasis lokal.

Beberapa aspek yang akan disentuh dalam konsep tersebut, diantaranya adalah Aspek Produksi yang terdiri dari UMKM dan Pasar, Aspek Pemasaran dan Aspek Pembiayaan.

" Konsep Jatimnomics kita harapkan mampu meningkatkan sektor perekonomian di jawa timur," ujar Ketua Umum PKC PMII Jatim, Zainuddin.

Jatimnomics sebagai solusi tidak hanya untuk Jatim, tetapi untuk Indonesia.
"Dengan konstruksi Jatimnomics, kinerja pembangunan ekonomi Jatim akan mampu menghasilkan produk dengan daya saing yang kompetitif di pasar domestik maupun pasar global," imbuh Jay.

Jatimnomics sebagai konsep ekonomi kerakyatan yang kolaboratif. yang kecil diberikan insentif dan didorong, sedangkan yang besar diberikan jaminan. “konsep ini harus dibarengi dengan partisipasi masyarakat di jawa timur, termasuk PKC PMII Jatim," tegasnya.

"Kita komitmen akan mengawal dan mengontrol konsep Jatimnomics yang digagas oleh Pakde Karwo," pungkasnya. (Arif JA)

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment