PC PMII Bondowoso Kirim Paket Peralatan Sekolah Untuk Gempa Piedie Jaya

JATIM AKTUAL BONDOWOSO,- Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Kabupaten Bondowoso mengirimkan bantuan berupa paket peralatan sekolah kepada para pelajar korban gempa Pidie jaya, Aceh. (Kamis/05/01/2017).

Mohammad Nanang Sholeh selaku koordinator penggalangan dana mengatakan, hasil keseluruhan penggalangan dana sebesar 5.865.000.00
"keseluruhan dana tersebut kita gunakan untuk membeli tas sebanyak 152 buah, buku tulis 64 pack dan alat tulis 50 pack," tuturnya.

Nanang juga menyampaikan bahwa seluruh logistik peralatan sekolah ini dikirim melalui kantor pos setempat yang diikuti oleh seluruh kader PMII se-Bondowoso.

"kita serahkan secara simbolik kepada kantor pos Bondowoso untuk dikirim langsung ke Pidie Jaya, Aceh," tambahnya.

Sementara Moh. Fathollah selaku Ketua Cabang PMII Bondowoso mengatakan, hasil galang dana sengaja dibelanjakan untuk paket peralatan sekolah.

"Kita sengaja membelanjakan uang hasil galang dana dengan berbagai paket peralatan sekolah, karena kita yakin, peralatan sekolah sangat dibutuhkan para pelajar di sana," Ujar Fathollah.

Fathollah menegaskan bahwa aspek pendidikan memang sengaja diprioritaskan, karena pendidikan merupakan hal yang paling penting untuk kita sentuh.

"Banyak siswa-siswi yang kehilangan gedung sekolah akibat gempa, termasuk peralatan sekolah mereka, itulah yang memotivasi kita", tambahnya.

Pihaknya juga berharap agar bantuan yang disalurkan mampu memberikan sebuah motivasi semangat untuk adik-adik pelajar di Piedie Jaya.

"Semoga sumbangsih sahabat-sahabat PC PMII Bondowoso bermanfaat dan dapat meningkatkan semangat belajar adik adi-adik kita di Aceh, meskipun gempa melanda, jangan sampai mereka tidak semangat sekolah, apalagi sampai putus sekolah", tutupnya.(Arif JA)

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment