P3MD BERSAMA TA GELAR PENGUATAN KAPASITAS PENDAMPING PROFESIONAL PD Dan PLD BONDOWOSO

JATIM AKTUAL,BONDOWOSO.-Dalam rangka meningkatkan kapasitas
tenaga pendamping profesional yang terdiri dari Pendamping Desa (PD) danNPendamping Lokal Desa (PLD), P3MD bersama Tenaga Ahli (TA) Pendamping Desa menggelar pelatihan guna mempersiapkan penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes), yang diselenggarakan di Aula Badan Perencanaan Pemerintah Daerah (BAPPEDA) Bondowoso.

Kordinator Tenaga Ahli (TA) Pendamping Desa Bondowoso mengatakan "Permasalahan-permalahan yang ada di masyarakat banyak terjadi didesa, khususnya kabupaten Bondowoso, maka dari itu penguatan kapasitas pendamping desa dirasa penting diadakan.

Di Bondowoso ini Indeks Pembangunan Manusianya itu masih lebih rendah
dibanding sejumlah Kabupaten yang lain, soal angka melek huruf basisnya dari desa, angka harapan hidup problemnya dari desa, pertumbuhan ekonomi dan lain sebagainya dari desa, Kalau desa-desa di Bondowoso bisa berdaya muaranya nanti kepada Kabupaten sehingga menjadi lebih baik lagi. ini pentingnya kenapa harus ada penguatan kapasitas pendamping desa”. ungkap Andiono, Kordinator TA Pendamping Desa Bondowoso dalam sambutannya, Sabtu(21/01/2017).

Lukman selaku Kepala Seksi Kelembagaan dan Pemerintahan Desa mengatakan“Kita tidak ingin kejadian-kejadian sebelumnya terulang yaitu kepala desa berurusan dengan penegak hukum karena kesalahan-kesalahan RKPDes”, tuturnya.

Acara ini dihadiri oleh Puluhan Pendamping desa (PD)dan pendamping lokal desa (PLD) se Kabupaten Bondowoso yang sangat antusias dalam mengikuti jalannya acara tersebut.

Kontributor: Nur Yasit

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment