Open Recruitment FLP Banyuanyar

JATIMAKTUAL, PAMEKASAN,- Kamis, 26 Januari 2017. Forum Lingkar Pena (FLP) Ranting Banyuanyar beberapa hari lalu telah membuka pendaftaran untuk anggota baru, dalam waktu 6-7 hari pendaftar sudah membludak. Pasalnya panitia hanya menyediakan 50 kuota untuk anggota baru. Namun peserta yang mendaftar mencapai 120. Hingga seleksi ketatpun harus dilakukan, dan menyisakan sekitar 40 peserta yang terpilih sebagai anggota resmi. peserta ini lah yang nantinya diharapkan bisa memajukan FLP.

Dalam seleksi itu mereka disuguhkan dengan beberapa tes, diantaranya tes tulis serta tes lisan. Dalam tes lisan inilah peserta benar-benar diuji semangatnya, karena mereka harus mengisi penuh tanda tangan pada blanko yang disiapkan oleh panitia. System ini diterapkan untuk menyeleksi peserta yang benar-benar minat terhadap FLP. 

"Jadi nanti kehuan, siapa yang benar-benar ingin bergabung dengan FLP atau yang cuman ingin main-main" tutur Arbain selaku ketua di FLP. 

Tidak seperti pada penerimaan anggota sebelumnya, system seleksi ketat berbeda ini diharapkan bisa memajukan FLP khususnya Ranting Banyuanyar dalam dunia literasi. 

"Kita disini tidak mengedepankan kuantitas, tapi kualitaslah yang kita prioritaskan, Buat apa banyak anggota kalau pada akhirnya runtuh satu per satu, hingga sisa beberapa orang, jadi lebih baik sedikit tapi peduli, dan amanah" lanjutnya. 

Pengikraran terhadap anggota baru di Aula SMAI ini, agar anggota ada rasa 'memiliki' terhadap FLP. Dengan disumpahnya anggota baru, secara otomatis anggota sudah resmi menjadi bagian dari FLP dan siap mengemban amanah. 

"Semoga mereka bisa membangkitkan FLP, dan meneruskan cita-cita dari para sesepuh FLP" tandasnya saat diwawancarai.

Dikirim oleh. FLP Cabang Pamekasan.

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment