Modus Penipuan Kembali Terjadi, Menggunakan Akun Facebook Dosen UIM Pamekasan.

JATIMAKTUAL, PAMEKASAN,- Salah satu Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Pamekasan sekaligus Wartawan Media Online jatimaktual.com atas nama Faisol, Kini rupanya hampir tertipu dengan modus Penipuan meminta diisikan pulsa, yang mengatasnakan Dosen Universitas Islam Madura (UIM) atas nama Abdul Mu'in melalui Akun Facebook yang bernama Abdul Mu'in, selasa (10/01/2017).

Berdasarkan informasi yang dihimpun media online jatimaktual.com sekitar pukul 00.33 Abdul Mu'in dalam akun Facebooknya mengirim pesan "Assalamu'alaikum Wr. Wb.", kemudian meminta tolong dengan pesan "Bisa minta tolong sebentar...Mohon maaf sebelumnya...", setelah itu meminta kiriman pulsa "Bisa minta tolong isiin pulsa...Soalnya disini ga ada yang jual pulsa indo...Mau isi pulsa dari m-banking sedang eror..soalnya ada yang mau dihubungi penting...soalnya pulsa bener-bener kosong..Bagaimana bisa di isiin sebentar...Ntar diganti uang pulsanya...Tolong ya".

Setelah itu oleh Faisol selaku Mahasiswa STAIN Pamekasan sekaligus Wartawan jatimaktual.com diminta nomernya yang mau diisi, kemudia sama akun Facebook Abdul Mu'in ini mengirim nomernya "082368891865 isi 100ribu...Ntar kirim no reknya...Ntar diganti uang pulsanya...Tolong ya".

Namun Faisol tidak langsung mengisi pulsa tersebut melainkan menanyakan betul atau tidak akun dan nomernya bapak Abdul Mu'in Dosen UIM Pamekasan kepada sahabat-sahabatnya yang kuliah di UIM Pamekasan.

Setelah mendapatkan nomer bapak Abdul Mu'in, baru ketahuan kalau nomer itu berbeda dengan no yang dikirim. setelah itu langsung mengkonfirmasi kepada bapak Abdul Mu'in terkait permintaan pulsa tersebut.

Menurut bapak Abdul Mu'in selaku Dosen UIM Pamekasan "Itu bohong. Jangan sampai dikasik". saat dikonfirmasi melalui Whatsapp

"Ini Nomor saya 087750007XXX, jadi kalau ada permintaan pulsa atas nama saya di Facebook, jika bukan nomor tersebut berarti palsu". Ungkapnya kepada wartawan jatimaktual.com

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment