Korban Banjir Di Kelurahan Gladak Anyar Dapat Bantuan dari Bupati Pamekasan.

JATIMAKTUAL, PAMEKASAN,-Bupati Pamekasan Drs Ach Syafii, M.Si memberikan bantuan kepada 13 warga korban banjir di jalan Amin Jakfar Kelurahan Gladak Anyar Kecamatan Kota Kabupaten Pamekasan. Selasa (24/1). Bantuan tersebut Sebagai wujud nyata atas kepedulian Pemerintah Daerah terhadap warganya yang terkena musibah banjir beberapa waktu lalu, 

Dalam memberikan bantua kali ini Bupati Pamekasan didampingi Kepala BPBD Akmalul Firdaus, Camat Kota Pamekasan dan Lurah Gladak Anyar.

Kepala BPBD Akmalul Firdaus mengatakan bahwa di Kelurahan Gladak Anyar itu terdapat 13 orang yang terdampak banjir, “salah satunya atas nama Mujib yang sampai saat ini tidak punya tempat tinggal sama sekali”, ungkapnya.

Guna meminimalisir terjadinya banjir, berbagai cara telah dilakukan BPBD demi meringankan beban dampak banjir, meskipun memasuki tahun anggaran, dibantu TNI, Polri dan warga setempat, tim tanggap darurat sedang melakukan pembangunan tanggul darurat.

Disamping itu Bupati Drs Ach. Syafii, MSi meminta maaf atas keterlambatannya karena masih ada acara, dan mengatakan, “ini merupakan ujian pertama bagi Kelurahan Gladak Anyar yang baru saja kita latih sebagai kelurahan tangguh bencana”, katanya.

“Dulu di tahun 1980 an Kekurahan Gladak Anyar tidak pernah ada banjir, jangankan meluap, dibibir sungaipun tidak ada, karena saya ditahun itu ada disini”, ungkap mantan Ketua DPRD Pamekasan ini.

Penyebab banjir ini dikarenakan kelakuan masyarakat, “banyaknya pohon yang ditebang di daerah utara dan banyak orang kita yang menempati serta membangun di pinggir sungai, sehingga sungai sempit”, jelasnya

Setelah memberikan bantuan, Bupati melanjutkan dengan meninjau lokasi tanggul yang jebbol dan sedang dilakukan pembangunan tanggul darurat sementaral.

Kontributor. Kholil
Editor. Muhri Andika.

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment