Jelang Milad NU, PAC GP Ansor Bubutan Surabaya gelar istighosah di makam pencipta lambang NU

 JATIMAKTUAL, SURABAYA,- Menjelang Milad NU ke 91, PAC GP Ansor Bubutan Surabaya menggelar istighosah di makam pencipta lambang NU, Kiai Ridwan Abdulloh, Jalan Tembok Dukuh, Hari Minggu. (15/01/2017).

Gerakan Spritual yang merupakan program internal PAC GP Ansor Bubutan dimulai dengan berziarah ke makam Kiai Ridwan Abdulloh sebagai pencipta lambang NU.

Mohammad Rofii Selaku Ketua PAC GP Ansor  Bubutan,  menyatakan bahwa Gerakan ini (ziaroh ; red) adalah sebagai bentuk silaturahim PAC GP Ansor Bubutan, tujuannya mengingat jasa beliau dan meneruskan perjuangannya, "ini agenda sakral yang harus dijadikan agenda penting, agar kita tidak lupa akan jasa yang beliau dan meneruskan perjuangannya." terangnya.

Sedangkan, moch taufik juga menyampaikan bahwa pentingnya ziaroh ini dalam rangka melestarikan tradisi warga nahdliyyin untuk merefleksi dan merevitalisasi perjuangan para ulama, "Apalagi dalam waktu dekat ada milad NU yang ke 91, nah tugas kita untuk merefleksi momentum sebagai anak muda yaitu menjaga NKRI dan mewujudkan Islam sebagai agama rahmatan lil alamin, artinya sekarang banyak faham radikal yang mencoba merongrong faham aswaja. Oleh karena itu jika bukan kita siapa lagi." ungkap sekjend PAC GP Ansor Bubutan yang juga mantan pengurus PC PMII Surabaya periode 2015.

Ia menambahkan, selain untuk refleksi juga sebagai bentuk wasilah tabarukan  yang  membias  terhadapat  semua  agenda  yang  direncanakan  sehingga  dapat  terealisasi  dengan  sukses "kita disini meminta barokahnya Kiai Ridwan Abdulloh supaya kedepan PAC GP Ansor Bubutan Surabaya lebih intens dan optimal menjalankan program khususnya dalam waktu dekat ada haulnya Kiai Ridwan Abdulloh. Kami siap membangun komunikasi dengan MWC dan banom di bubutan, kedua supaya agenda kaderisasi PKD dan diklatsar PAC GP Ansor Bubutan berjalan sesuai harapan." pungkas  pemuda  yang  juga  alumni PON PES NURUL.CHOLIL.BANGKALAN  itu. (RIF/JA)

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment