IKBAL Gelar Maulid Nabi, "Kondisi Umat Islam Hari Ini, Seperti Apa yang Dikhawatirkan Baginda Nabi Muhammad SAW".

JATIMAKTUAL, PAMEKASAN,- " kondisi umat Islam hari ini. Sepertinya berada dalam kondisi apa yang dikhawatirkan baginda Nabi Muhammad, SAW. Bahwa di akhir zaman kondisi umat islam seperti sebuah hidangan yang lezat di atas meja makan, dan diserbu oleh musuh-musuhnya seperti mereka menyantab makanan layaknya orang-orang  yang kelaparan"  inilah kondisi umat islam saat ini terutama di Indonesia.

Hal tersebut disampaikan oleh KH. DR.Ghozi Mubarok wakil pimpinan pondok pesantren Al-Amien prenduan Sumenep Madura, saat memberikan tauziyah pada acara "sorlod" (akronim bahasa madura) yang mempunyai makna peringatan maulid di bulan rasol (robius tsani). Maka dari itu beliau berharap agarbumat Islam segera bangkit dan bersatu menghadapi itu semua.      
Acara peringatan Maulid Nabi ini digelar oleh IKBAl (ikatan keluarga besar al-amein) korda Pamekasan pada Ahad 29 Januari 2017 di Pamekasan Madura. Acara yang dihadiri oleh ratusan wali santri, alumni dan simpatisan ponpes Al amien Prenduan ini berlangsung cukup khidmat.                

Sementara KH.DR. Akhmad Fauzi Tj.M.A. dalam sambutan sebagai pimpinan ponpes al amien prenduan menyampaikan pesan bahwa tantangan kita dalam berbangsa dan bernegara, lebih-lebih bagi umat islam semakin berat. Ada banyak bangsa atau negeri dinpenjuru dunia juatru hancur bukan karena perang. Akan tetapi  hancur karena moralnya rusak. Karena narkoba, kenakalan remaja, konflik antar warganya yang berkepanjangan dll. Jadi hendaknya umat islam bersatu padu dalam menghadapi tantangan ini.                                                                
Ir.H.nizar Asyik sebagai ketua IKbal korda Pamekasan berharap kegiatan apapun yang dilakukan ikbal bersama para alumni dan wali santri yang berada di wilayah pamekasan agar bisa memberikan kontribusi positif bagi perkembangan Pondok pesantren Al-amien Prendruan Madura menuju izzil islam wal muslimin.

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment